Selasa, 7 Desember 21

Resmi! Man United Gaet Ronaldo, Berkat Jasa Fergie

Resmi! Man United Gaet Ronaldo, Berkat Jasa Fergie
* Ronaldo kembali ke Man United. (Goal.com)

Manchester United telah menyepakati banderol €28 juta untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Bintang asal Portugal tersebut akhirnya resmi kembali ke Old Trafford setelah sempat dikabarkan akan memperkuat Manchester City.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan sang pemain kepada rival sekota Setan Merah, Manchester City, setelah mereka gagal merekrut Harry Kane, tetapi Cityzens urung menuntaskan negosiasi.

Hal tersebut membuat United bisa mengajukan tawaran resmi untuk memulangkan pemain berusia 36 tahun itu ke Old Trafford, di mana ia berkarir pada 2003 hingga 2009.

“Manchester United dengan gembira memastikan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, yang akan diikuti kesepakatan personel, visa dan tes medis,” tulis klub dalam laman resmi mereka.

“Cristiano, pemenang lima Ballon d’Or, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi mayor sepanjang karirnya, termasuk lima Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Euro untuk Portugal.

“Dalam periode pertama untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub tidak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester.”

Sebelumnya, ketika Ronaldo masih santer dikaitkan dengan Man City, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup adanya peluang comeback Ronaldo ke Old Trafford, yang pada akhirnya benar-benar terjadi.

“Saya tidak ingin terlalu berspekulasi. Cristiano adalah legenda klub ini, dia pemain terbaik sepanjang masa,” ujar Solskjaer.

“Dia manusia yang sangat luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi, semua orang yang pernah bermain dengan dia pasti memiliki sisi baik untuknya.”

Ketika ditanya apakah United akan bergerak untuk Ronaldo, ia menjawab: “Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus dan ini jadi spekulasi dalam beberapa hari terakhir.

‘Ronaldo has no intention to stay at Juventus’ – Allegri

“Kami selalu memiliki komunikasi yang bagus. Saya tahu Bruno Fernandes telah berbicara dengan dia dan dia tahu apa yang kami rasakan terhadap dirinya.

“Jika dia memang akan meninggalkan Juventus, dia tahu kami ada di sini.”

Fergie Jadi Kunci

Sir Alex Ferguson dikabarkan jadi sosok kunci kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Intervensi Fergie dilaporkan melelehkan Ronaldo untuk bergabung kembali ke Man United.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, Ferguson telah melakukan pembicaraan dengan Ronaldo terkait rencana masa depan.

Intervensi Fergie berujung penyodoran kontrak Man United yang disepakati Ronaldo. Nama terakhir resmi diumumkan sebagai pemain baru Setan Merah per Jumat (28/8).

Ronaldo didatangkan United dari Juventus hanya senilai £24 juta. Pemain berusia 36 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi dua musim atau hingga Juni 2023.

Sebelumnya, Ronaldo kencang dikaitkan dengan Manchester City. Tapi, The Citizens mengurungkan niat pada menit akhir.

Ini menjadi periode kedua Ronaldo di Man United. Sebelumnya, penyerang asal Portugal itu mencapai ketenaran di bawah arahan Fergie pada rentang 2003–2009.

Ronaldo juga sempat empat musim menjadi rekan setim Ole Gunnar Solskjaer di United sebelum nama terakhir pensiun pada 2007.

‘We’re going to win the league!’ Man United fans convinced of title success after Ronaldo returns
Enam musim memperkuat Man United, Ronaldo mencetak total 118 gol dan 69 assist dari 292 penampilan. Ia membantu tim meraih tiga gelar Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Ronaldo jadi pemain keempat yang didatangkan Man United musim panas ini setelah Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Adapun sang megabintang baru bisa melakoni debut kedua bareng Man United pasca-jeda internasional melawan Newcastle United di Old Trafford, 11 September mendatang. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.