Sabtu, 4 Desember 21

Resmi Dilantik Jadi Kapolri, Badrodin Menyandang Status Jenderal

Resmi Dilantik Jadi Kapolri, Badrodin Menyandang Status Jenderal

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi akhirnya melantik Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Prosesi pelantikan dilangsungkan di Istana Negara dengan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja, Anggota DPR, pimpinan KPK dan pejabat negara lain.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti pembacaan Keputusan Presiden oleh Sekretaris Militer Presiden tentang pengangkatan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

Badrodin menyatakan siap berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dia juga berjanji akan menjalankan dengan lurus tugasnya sebagai Kapolri dan menolak segala bentuk hadiah yang diberikan kepadanya terkait posisinya sebagai Kapolri.

“Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya,” kata Badrodin, di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Selanjutnya penandatanganan berita acara pengangkatan Jenderal Polisi Badrodin Haiti disaksikan oleh sejumlah saksi. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat.

Setelah resmi dilantik presiden maka secara kepangkatan Badrodin Haiti kini sudah menyandang status jenderal bintang empat. Sebelumnya saat masih menjabat Wakapolri pangkat terakhir yang disematkan padanya adalah Komisaris Jenderal Polisi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.