Minggu, 25 September 22

Profesionalisme Jaksa Agung Dipertaruhkan dalam Kasus Ahok

Profesionalisme Jaksa Agung Dipertaruhkan dalam Kasus Ahok
* Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil.
Profesionalisme Jaksa Agung saat ini benar-benar dipertaruhkan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil berharap Jaksa Agung HM Prasetyo bisa menugaskan jaksa yang tegas dan adil dalam menuntut kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya menitipkan harapan kepada Kejaksaan agar lebih profesional agar dipercaya oleh publik,” ujar Nasir di DPR, Selasa (6/12/2016).

Menurutnya, profesionalisme Jaksa Agung saat ini benar-benar dipertaruhkan. Sebab, semua orang tahu bahwa Prasetyo adalah kader Partai Nasdem yang saat ini menjadi salah satu partai pendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Karenanya, Jaksa Agung harus menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kejaksaan harus menunjukkan keseriusan dalam kemampuannya untuk mengurai kasus penistaan agama, agar kasus penistaan agama tersebut benar-benar ditangani dengan baik dan tuntutannya dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Berkas perkara Ahok di Kejaksaan Agung sudah dinyatakan lengkap atau P-21, dan rencananya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 13 Desember. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.