Sabtu, 18 Mei 24

Produknya Memuaskan, BCA Raih Top Brand Award 2016

Produknya Memuaskan, BCA Raih Top Brand Award 2016

Jakarta, Obsessionnews – Persaingan antar perusahaan di Indonesia semakin lama semakin kompetitif. Masing-masing perusahaan berupaya keras merebut hati konsumen dengan menyajikan produk-produk unggulan. Selain itu juga memberikan layanan yang optimal. Konsumen adalah raja, sehingga harus dilayani dengan baik.

Menyadari persaingan bisnis yang kian tajam tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus-menerus meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankannya guna memberikan manfaat bagi para nasabah. Bank terkemuka di Indonesia ini menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis. Selain itu juga menyediakan aneka produk dan layanan kredit untuk memenuhi kebutuhan para nasabah secara optimal. (Baca: Ciptakan Budaya Kerja Nyaman, BCA Idaman Para Pencari Kerja)

Kepercayaan nasabah senantiasa menjadi kekuatan bagi BCA untuk terus meningkatkan kualitasnya. Prinsip inilah yang selalu dijaga oleh BCA agar dapat memberikan kepuasan dan layanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan berbagai produk dan layanan perbankan yang dimiliki. (Baca: BCA Raih Beragam Penghargaan Award)

Memang, nasabah merupakan faktor utama di balik kesuksesan BCA dan merupakan alasan utama bagi BCA untuk tetap menjaga komitmen dalam memberikan layanan terbaik, nyaman, dan berkualitas.

Kerja keras BCA dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan berbuah manis. Bank swasta nasional itu sering kali meraih berbagai penghargaan yang diberikan oleh lembaga dalam negeri dan luar negeri.

BCA kembali berhasil mempertahankan prestasinya dalam melayani nasabah dengan produk unggulannya yang ditandai dengan meraih tujuh penghargaan dalam ajang Top Brand Award 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (2/2/2016). Acara tersebut diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. (Baca: BCA Dipercaya Oleh Publik)

Adapun penghargaan yang berhasil diraih adalah peringkat pertama kategori produk Saving Account (Tahapan BCA), Credit Card, Prepaid Card (Flazz), Call Center (Halo BCA), Mobile Banking (m-BCA), Internet Banking (Klik BCA) dan Deposit Account. (Baca: Ini Kiat Sukses BCA)

Hadir menerima penghargaan adalah Kepala Halo BCA Wani Sabu, Senior Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Fera Agustina, Manager Produk Dana Simpanan BCA Irwan Prabawa, Senior Manager Promosi dan Komunikasi Card Center BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, dan Senior Manager Pengembangan Fitur Produk Card Center Sandra Kirana Prawirohardjo.

Wani Sabu mengatakan, beragam inovasi produk dan layanan BCA dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Dengan inovasi-inovasi yang diterapkan, BCA berada pada posisi yang solid untuk melayani peningkatan transaksi nasabah seiring dengan membaiknya aktivitas bisnis dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Baca: Gandeng Perusahaan Singapura, BCA Perluas Jangkauan Laku Pandai)

“Semangat ini sesuai dengan value BCA, yakni customer focus, di mana produk dan layanan yang dihasilkan selalu berorientasi kepada kebutuhan nasabah. Produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah senantiasa membawa kami pada beragam penghargaan, salah satunya Top Brand Award,” tuturnya.

Wani menambahkan, keberhasilan BCA meraih penghargaan di ajang Top Brand Award 2016 didedikasikan kepada seluruh nasabah BCA. “Produk dan layanan yang kami berikan merupakan hasil masukan dari nasabah yang disampaikan melalui berbagai channel. Salah satunya Halo BCA. Ke depan, kami terus akan mengeksplorasi kebutuhan nasabah dan mewujudkan tagline kami Senantiasa di Sisi Anda,” tuturnya.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei terhadap konsumen di Indonesia. Ada tiga paramater yang digunakan dalam survei, yakni top of mind share, top of market share, dan top of commitment share. Top of mind share adalah merek-merek yang menempati urutan pertama di benak konsumen atau banyak dikenal masyarakat. Top of market share adalah merek-merek yang banyak dibeli oleh konsumen dari tiap-tiap kategori. Top of commitment share adalah seberapa besar loyalitas sebuah merek. Nilai masing-masing parameter untuk sebuah merek di dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung persentase frekuensi merek tersebut terhadap frekuensi keseluruhan merek. Penghitungan bobot masing-masing parameter menghasilkan indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Pada tahun sebelumnya survei dilakukan di 11 kota, sedangkan tahun 2016 survei dilakukan di 15 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin. Jumlah respondennya mencapai 14 ribu orang.

Dari survei yang digelar di kota-kota tersebut, produk-produk BCA berhasil meraih TBI yang memuaskan.

Sebelumnya, di tahun 2014 BCA juga sempat memboyong delapan penghargaan, yakni peringkat pertama kategori produk tabungan oleh Tahapan BCA, kartu kredit, kategori produk deposito, kategori m-banking, kategori internet banking, kategori call center Halo BCA, kategori kartu pree-paid Kartu Flazz, serta peringkat kedua kategori kredit kepemilikan rumah (KPR).

Top Brand Award merupakan ajang penghargaan pada aneka merek terbaik. Acara bergengsi ini bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk bisa semakin bersaing di lingkup lokal dan global. Hasil surveinya sendiri juga bisa memberi sinyal kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk melihat kekuatan mereknya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.