Kamis, 16 Mei 24

Atasi Genoa, Juventus Terus Buntuti Napoli

Atasi Genoa, Juventus Terus Buntuti Napoli
* Juventus berhasil kandaskan perlawanan Genoa 1-0, Kamis dini hari (4/2/2016). (Foto: juventus.com)

Turin, Obsessionnews – Juventus harus bersusah payah mengatasi perlawanan Genoa. Pada laga lanjutan Serie A itu Juventus hanya mampu menang 1-0 di J Stadium, Kamis dini hari (4/2/2016). Dengan hasil ini Si Nyonya Besar tetap membuntuti Napoli yang duduk di singgasana klasemen.

Di babak pertama, Juventus yang mengincar kemenangan ke-13 secara beruntun tampil menyerang sejak awal. Juventus mendominasi pertandingan di sepuluh menit pertama. Bahkan, sebuah kesempatan mencetak gol datang melalui Paulo Dybala yang meliuk-liuk dari lini tengah sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar yang masih melebar.

Genoa yang bermain sebagai tim tamu tak mau diam. Pada menit ke-22 Blerim Dzemaili melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi I Bianconeri karena tendangannya tak menemui sasaran. Setelah itu saling serang terus dipamerkan kedua tim.

Kebuntuan akhirnya pecah. Pada menit ke-30 Juan Cuadrado yang melakukan penetrasi dari sisi kanan berhasil mengelabui Armando Izzo sebelum ia menendang bola. Meski terlihat pelan, namun arah bola berbelok usai mengenai kaki Sebastian De Maio untuk membobol gawang sendiri yang dijaga Mattia Perin.

Unggul satu gol tak membuat tim asuhan Massimiliano Allegri mengendurkan serangan. Namun, kecerobohan Bonucci hampir saja membuat Genoa menyamakan kedudukan. Bek andalan Juventus itu terlalu lama menahan bola sehingga direbut Alessio Cerci. Beruntung peluang bagi Genoa itu kandas.

Kesempatan berikutnya bagi Genoa datang di awal babak kedua. Penyerang Genoa, Cerci kembali mengancam dengan melepaskan tendangan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh Buffon. Namun lagi-lagi Juventus beruntung karena bola rebound gagal dimaksimalkan Leonardo Pavoletti.

Pada menit ke-54 Max Allegri memasukkan Simone Zaza untuk menggantikan Alvaro Morata yang bermain tak maksimal. Baru bermain dua menit, Zaza menerima umpan cerdik Dybala. Sayangnya tembakan kaki kiri Zaza mampu dimentahkan Perin.

Zaza yang kerap tampil sebagai pemain pengganti kali ini mencuri perhatian. Bukan karena mencetak gol, Zaza justru diusir keluar lapangan oleh wasit Carmine Russo setelah diganjar kartu merah akibat tekel kerasnya dari belakang pada Izzo pada masa injury time.

Sayangnya keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Genoa. Di sisa-sisa pertandingan Juventus mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Bagi tim asuhan Massimiliano Allegri, kemenangan ini menjadi yang ke-13 secara beruntun di ajang Serie A. Ini merupakan rekor baru karena catatan terbaik I Bianconeri sebelumnya dipegang oleh tim asuhan Antonio Conte yang mencatat 12 kemenangan berturut-turut pada musim 2013-2014.

Dengan hasil kemenangan ini Juventus berhasil mempertahankan posisi dua di papan klasemen di bawah Napoli yang juga mampu menang lawan Lazio 0-2 dini hari tadi. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.