Sabtu, 4 Mei 24

Presiden Biden Tiga Kali Jatuh Saat Naik Tangga Pesawat

Presiden Biden Tiga Kali Jatuh Saat Naik Tangga Pesawat
* Presiden AS Joe Biden terpeleset. (Foto: Grid.id)

Kaki Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terpeleset saat menaiki tangga pesawat dan ia tiga kali jatuh. Peristiwa ini meningkatkan desas-desus kesehatannya.

FNA Jumat (19/3/2021) melaporkan, Biden, 78 tahun yang tercatat sebagai presiden tertua di Amerika akhirnya bisa menaiki tangga pesawat dan berdiri di atas tangga serta memberi hormat militer sebelum pergi untuk bertemu dengan para pemimpin Masyarakat AS Keturunan Asia.

Sebelumnya di bulan November lalu, kaki Presiden AS ini mengalami patah tulang setelah bermain dengan anjing peliharaannya dan ia terpaksa menggunakan alat bantu berupa sepatu khusus untuk membantunya berjalan.

 

Dilansir dari theguardian.com pada Sabtu (20/3/2021), Presiden tertua yang pernah terpilih sebagai presiden AS itu baru saja berangkat ke Atlanta dari Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland.

Namun ketika menaiki tangga pesawat Air Force yang diberi karpet merah, Presiden Biden terlihat kehilangan kesimbangannya dan tersandung.

Bukan sekali, tapi dia tersandung sebanyak tiga kali.

Pada kesandung untuk ketiga kalinya, terlihat lutut kirinya menyentuh tangga dan tangan kanannya memegang pagar tangga.

Beruntungnya Presiden Biden bisa bangkit kembali dan menaiki sisa tangga sebelum berbalik.

 

Presiden Biden juga sempat memberi hormat kepada marinir AS yang telah menerbangkannya dengan helikopter ke bandara dari Gedung Putih.

Video tersandungnya Presiden Biden lantas menjadi trending topic di seluruh AS.

Ini membuat sejumlah orang mengkhawatirkan kesehatannya.

Karine Jean-Pierre, wakil sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan bahwa Presiden Biden baik-baik saja.

“Cuacanya sangat berangin. Saya sendiri hampir jatuh saat menaiki tangga.”

“Tapi Presiden 100% baik-baik saja.”

 

Insiden tersandungnya Presiden Biden mengingatkan kita ketika Biden mengalami patah kaki pada November 2020 lalu.

Saat itu, dia terpeleset saat bermain dengan anjing peliharaannya, Major.

Presiden AS Joe Biden tersandung.
Para pendukung Presiden Biden juga mendukung Gedung Putih. Sebab, selama dua bulan pertama menjabat, dia tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Juru bicara Gedung Putih menyalahkan cuaca berangin setelah Biden kehilangan pijakan tiga kali naik pesawat kepresidenan

Para pendukung Joe Biden takdir yang menggoda ketika mereka mengklaim dia tidak melakukan kesalahan selama dua bulan pertama menjabat.

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (20/3/2021), sebelumnya, Presiden Biden disebut jarang tampil di depan diri selama menjabat sebagai Presiden AS.

Hal itu menarik perhatian para komentator politik dan menimbulkan spekulasi besar tentang kesehatannya.

Ada juga kejadian di mana Presiden Biden tampak kehilangan fokus dan menjadi bingung saat menyampaikan pidatonya di Houston, Texas pada awal Maret.

Presiden Biden juga tampaknya berjuang untuk mengingat nama Menteri Pertahanannya Lloyd Austin, yang baru-baru ini dia tunjuk.

Karena berbagai hal itu, presenter Fox News Tucker Carlson menjuluki Presiden Biden sebagai “Brezhnev Amerika”, mantan pemimpin Soviet yang di kemudian hari menjadi terkenal karena kesehatannya yang lemah.

Tak sampai disitu, Nick Allen, editor Daily Telegraph AS, percaya bahwa semua bukti sejauh ini menunjukkan bahwa Presiden Biden akan menjadi Presiden transisi untuk Wakil Presiden Kamala Harris. (ParsToday/Grid/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.