Jumat, 26 April 24

Polri Rekrutmen Anggota Baru Lebih Humanis

Polri Rekrutmen Anggota Baru Lebih Humanis

Jakarta, Obsessionnews.com – Polri telah menggelar sosialisasi penerimaan anggota baru saat car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) pagi. Namun, kali ini ada perbedaan dalam merekrut anggota baru dari sebelumnya.

Karodalpers SSDM Polri, Brigjen Pol Rachmat Mulyana menyampaikan, pola rekrutmen kali ini lebih terbuka dan humanis kepada seluruh masyarakat. Sehingga, ia berharap tidak ada lagi stigma miring mengenai rekrutmen anggota Polri.

“Kalau dulu mau masuk daftar aja, sudah dibentak-bentak sama Provost di depan penjagaan, sekarang tidak,” ujar Rachmat di Jakarta, Minggu (5/2).

Selain itu, seleksi atau tes dalam proses rekrutmen juga tidak akan dilakukan secara maraton yang di luar batas kemampuan para calon taruna. “Tidak secara maraton terus-terusan dilakukan tes. Kita tahu sekian jam akan kelelahan, kita berikan instirahat,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya akan menyiapkan ruangan yang cukup bagi masyarakat yang hendak mendaftar. Pendaftaran dapat dilakukan mulai bulan Maret yang bisa diakses secara online di situs resmi Polri. “Seluruh yang berminat bisa ‎melakukan pendaftaran secara online di seluruh Indonesia,” kata dia

Pada tahun ini, Polri akan merekrut 10.900 anggota yang terdiri dari 275 penerimaan Taruna Akpol, ‎75 Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), 10.500 Brigadir Tugas Umum, dan 500 Tamtama. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.