Sabtu, 27 April 24

Polri Belum Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Sidang Ahok

Polri Belum Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Sidang Ahok

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya akan memperketat proses jalannya persidangan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus dugaan penistaan agama yang rencananya digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) pada Selasa (13/12) mendatang. Tempat pelaksanaan persidangan itu telah dijadwalkan oleh PN Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku, aparat kepolisian belum menyiapkan strategi khusus dalam pengamanan persidangan itu. Namun, dia memastikan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan sidang tersebut sangatlah cukup.

“Yang terpenting sudah dapat dilakukan dengan lancar. Jumlah petugas cukup untuk mengamankan,” ujar Argo di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Seperti diketahui, Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh pihak Bareskrim. Setelah ditetapkan sebaga tersangka, penyidik Bareskrim melakukan penyidikan dan berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan untuk disidangkan.

Lalu Kejaksaan pun menyatakan berkas perkara Ahok dianggap sudah lengkap atau P21 dan memenuhi syarat untuk dipersidangkan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.