Jumat, 10 Mei 24

Polres Serang Selidiki Kasus Penemuan Jasad Bayi di Saluran Irigasi Desa Cisait

Polres Serang Selidiki Kasus Penemuan Jasad Bayi di Saluran Irigasi Desa Cisait
* Polisi lakukan evakuasi jasad bayi yang ditemukan di saluran irigasi Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (13/3). (Foto: ANTARA/HO-Dokumen Polres)

Obsessionnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Serang tengah menggelar penyelidikan intensif terkait penemuan jasad bayi di saluran irigasi Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid menyampaikan, pihak kepolisian sedang berupaya menemukan pelaku pembuangan bayi tersebut.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Kabupaten Blitar

“Saat ini tim sedang mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan jasad bayi ini,” ungkap Firman dikutip dari Antara, Kamis (14/3/2024).

Jasad bayi yang ditemukan pertama kali oleh warga sekitar, Sarani (65) saat melintas di jembatan bambu. Bau tak sedap yang berasal dari tumpukan sampah menarik perhatiannya, dan dalam kepanikannya, ia menemukan bayi tersebut tergeletak di antara sampah di aliran irigasi.

“Sontak ia panik melihat jasad bayi yang berada di tumpukan sampah aliran irigasi, mengetahui hal itu ia melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan meneruskan informasi ini ke Polsek Kragilan,” jelas Firman.

Dari hasil identifikasi awal, jasad bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan panjang dan tinggi sekitar 30 cm. “Diduga bayi sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Polisi untuk Memburu Pelaku Pembuang Mayat Bayi di Kawasan Apartemen Riverside Pengadegan

Saksi yang menemukan jasad tersebut melaporkan bahwa bayi tersebut dalam kondisi telungkup dan tanpa busana. Selain itu, kondisi jasad bayi itu juga tergolong rusak dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Menurut keterangan saksi-saksi, saat ditemukan mayat bayi tersebut tidak menggunakan busana serta posisi telungkup dan mayat bayi sudah dalam keadaan rusak serta membiru,” papar Kapolsek Kragilan.

Jenazah bayi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi berharap dapat segera mengungkap kasus ini dan menemukan pelaku pembuangan bayi yang tidak berperikemanusiaan ini. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.