Jumat, 10 Mei 24

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Kabupaten Blitar

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Kabupaten Blitar
* Temuan bayi di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/ HO-polisi)

Obsessionnews.com – Aparat Kepolisian Sektor Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tengah melakukan pencarian terhadap pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan di pekarangan warga Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono menyampaikan, timnya sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sementara itu, identitas ibu korban masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Tim kami sedang melaksanakan pemeriksaan saksi. Untuk ibu korban masih dalam penyelidikan,” ujar Wahono dikutip dari Antara, Jumat (19/1/2024).

Peristiwa itu berawal dari bayi perempuan ditemukan di pekarangan rumah milik Siti Qomariyah pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Saksi, Siti Qomariyah, mendengar tangisan bayi dan dengan cepat mencari sumber suara. Bayi ditemukan tergeletak di tanah, telanjang, tanpa alas di pekarangan rumah tersebut.

Saksi segera meminta bantuan warga sekitar, dan bersama-sama mereka menolong bayi tersebut. Bayi kemudian ditaruh di dalam kardus dan dibalut kain agar tidak kedinginan. Polisi yang mendapatkan laporan segera menuju lokasi dan membawa bayi ke Puskesmas Srengat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Anggota ke lokasi temuan dan membawanya ke Puskesmas Srengat. Yang penting adalah menyelamatkan bayinya dulu,” ungkap Wahono.

Meskipun tubuh bayi ditemukan dalam kondisi kotor dan terlumur tanah, setelah mendapatkan perawatan, kondisinya kini sudah jauh lebih baik dan saat ini masih dititipkan di Puskesmas Srengat.

Polisi sedang berusaha mengumpulkan barang bukti di lokasi kejadian untuk membantu dalam penyelidikan. Mereka juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mendalami informasi dari warga setempat, termasuk mencari tahu identitas ibu hamil yang baru melahirkan di daerah tersebut.

Siti Qomariyah, yang menemukan bayi mengaku tidak mengetahui siapa yang menaruh bayi tersebut di pekarangan rumahnya. Ia hanya mendengar suara tangisan bayi pada dini hari dan segera mencari sumber suara.

“Saya sempat mencari asal suara bayi itu, dan ternyata di pekarangan. Karena panik, saya meminta bantuan tetangga dan menolong bayi tersebut. Sekarang sudah di puskesmas,” ungkap Siti.

Warga setempat berharap agar kasus ini segera terpecahkan, dan bayi tersebut dapat terus dalam keadaan sehat. Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan identitas pelaku pembuangan bayi ini. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.