Minggu, 3 Maret 24

Polres Jayapura Amankan 60 Sepeda Motor dalam Razia Kamtibmas 2023

Polres Jayapura Amankan 60 Sepeda Motor dalam Razia Kamtibmas 2023
* Personel Satlantas Polres Jayapura saat memeriksa kendaraan masyarakat dalam razia kalender Kamtibmas Kamis (30/11) 2023 malam. (Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Jayapura)

Obsessionnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura berhasil mengamankan 60 sepeda motor dalam operasi razia Kamtibmas yang dilaksanakan pada Kamis (30/11/2023) malam. Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, dan melibatkan sekitar 250 personel Polres Jayapura.

Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton menyampaikan bahwa razia ini memiliki sasaran yang melibatkan senjata tajam, minuman keras (miras), dokumen-dokumen terlarang, serta kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat atau kelengkapan berkendara. Dengan fokus tersebut, tim berhasil mengamankan 60 sepeda motor yang tidak memiliki dokumen kendaraan yang lengkap.

“Dalam razia Kamtibmas ini, puluhan sepeda motor diamankan karena tidak memiliki dokumen kendaraan. Selain itu, kami juga berhasil mengamankan dua senjata tajam berupa tulang kasuari dan rencong,” ungkap Baharudin dalam keterangannya pada Jumat (1/12).

Razia dan patroli ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dilakukan Polres Jayapura untuk mencegah aktivitas yang bertentangan dengan hukum dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Ia menegaskan bahwa operasi serupa akan terus dilakukan pada waktu-waktu tertentu selama bulan Desember 2023.

“Harapan kami adalah terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus menjalankan tugas kami demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tambahnya. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.