Rabu, 17 Juli 19

Polisi Mulai Bidik Amien Rais, Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq

Polisi Mulai Bidik Amien Rais, Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq
* Amien Rais dan Habib Rizieq. (Foto; Sinar harapan)

Jakarta, Obsessionnew.com – Satu persatu barisan pendukung Prabowo Subianto dilaporkan polisi atas tududan maker. Setelah Eggi Sudjana ditetapkan tersangka atas tuduhan makar, kini politisi senior Amien Rais, ustaz Bachtiar Nasir, dan Habib Rizieq Shihab juga dilaporkan atas tuduhan yang sama.

 

Baca juga:

Amien Rais Peringatkan Wiranto: Hati-hati Anda

Kasus Dugaan Makar, Giliran Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Gebrak Podium, Amien Rais Nasihati Prabowo Agar Menahan Emosi

 

Mereka dituduh berencana melakukan makar terkait seruan ‘people power’. Polisi pun tak tinggal diam, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Setiap laporan akn kita kaji dan kita pelajari dulu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Rabu (15/5/2019).

Jika memungkinkan bisa jadi kasus itu laporan itu dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Yang pasti kata dia, polisi akan menyelidiki dulu lebih dalam laporan tersebut. Kasus sejatinya sama persis dengan Eggi karenaketiga orang ini turut serta mengajak gerakan people power.

Diketahui, Dewi Tanjung melaporkan Amien Rais, Habib Rizieq, dan Bachtiar Nasir ke Polda Metro Jaya terkait seruan people power. Laporan Dewi tertuang dalam laporan bernomor LP/2998/V/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 14 Mei 2019.

Dalam laporan tersebut, ketiga tokoh tersebut dilaporkan atas tuduhan pemufakatan jahat atau makar dan/atau tindak pidana informasi dan transaksi elektronik Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP junctoPasal 55 KUHP juncto Pasal 56 KUHP dan/atau Pasal 15 dan 16 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan/atau Pasal 28 ayat 2 junctoPasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 10 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Saya melihat itu dari video yang beredar di grup WA bahwa dia (Habib Rizieq) menyerukan people power dan menyerukan Pak Jokowi untuk turun. Bachtiar Nasir saya lihat di video YouTube dia menyerukan revolusi, revolusi, berkali-kali, itu ada juga barang buktinya di tim kuasa saya, ada empat,” kata Dewi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.