Minggu, 28 April 24

Kasus Dugaan Makar, Giliran Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Kasus Dugaan Makar, Giliran Amien Rais Dilaporkan ke Polisi
* Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Naisonal (PAN) Amien Rais. (Foto: tagar news)

Jakarta, Obsessionnews.com – Satu persatu pencetus gerakan people power dilaporkan ke polisi. Kini giliran Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Naisonal (PAN) Amien Rais. Selain Amien, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, dan ustaz Bachtiar Nasir juga bernasib sama.

Ketiga orang tersebut dilaporkan oleh politikus PDI-P, Dewi Tanjung, ke Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019) malam atas tuduhan yang sama yakni makar terkait seruan “people power”.

Laporan Dewi atas sangkaan makar terhadap Amien Rais dkk telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor register LP/2998/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum.

“Hari ini saya bersama tim lawyer saya melaporkan Amien Rais dan kawan-kawan. Di dalam ini ada Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir,” ujar Dewi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Dewi membawa empat alat bukti berupa video orasi Amien, Rizieq, dan Bachtiar yang dinilai mengandung unsur makar di dalam satu CD.

Sebelumnya, Dewi melaporkan Eggi Sudjana. Ia sebenarnya ingin melaporkan ketiga orang teraebut bersamaan dengan Eggi, tetapi saat itu kurang alat bukti.

“Orasinya Bapak Amien Rais di depan KPU, tanggal 31 Maret waktu demo. Waktu itu saya sempat lihat, makanya saya laporkan. Habib Rizieq waktu itu saya lihat di video yang beredar di WhatsApp group, dia menyerukan people power dan meminta Jokowi turun,” kata Dewi.

“Bachtiar Nasir saya lihat di YouTube. Dia menyerukan revolusi-revolusi, berkali-kali,” ucap Dewi lagi.

Dengan laporan ini, Dewi berharap, proses hukum yang membelit Eggi Sudjana juga dilakukan terhadap Amien, Rizieq, dan Bachtiar. Ia mengaku masih menyimpan nama-nama lain untuk dilaporkan atas sangkaan yang sama. Namun, Dewi belum mau membuka nama-nama tersebut.

“Ya, harapan yang sama. Saya berharap tiga-tiganya sampai ke pengadilan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, berempat dengan Eggi,” ujar Dewi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.