Senin, 17 Juni 19

Polda Metro Tunda Periksa Sofyan Jacob Sebagai Tersangka Makar

Polda Metro Tunda Periksa Sofyan Jacob Sebagai Tersangka Makar
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: tandaseru.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya telah menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol (Purn) M. Sofyan Jacob sebagai tersangka terkait kasus dugaan makar. Penetapan tersebut dilakukan beberapa waktu yang lalu, setelah kasus ini dilimpahkan oleh Bareskrim Mabes Polri ke Polda Metro Jaya.

 

Baca juga:

Aksi Kerusuhan 22 Mei, Upaya Makar yang Gagal

Giliran Kivlan Zen Jadi Tersangka Makar

Kasus Dugaan Makar, Giliran Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

 

“Sudah tersangka, kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Namun Argo belum menjelaskan, perkataan atau perbuatan apa yang membuat Sofyan  menjadi tersangka maker itu. Sofyan dijadwalkan diperiksa hari ini oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, namun pemeriksaan tersebut ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan pihak dari Sofyan meminta penjadwalan ulang.  “Iya ditunda,” jelas Argo.

Sementara itu, Kuasa Hukum Sofyan, yakni Ahmad Yani juga membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Hari ini, ia datang ke Polda Metro Jaya guna memberikan surat permohonan penjadwalan ulang kepada penyidik.

“Ya hari ini Pak Sofyan Jacob dijadwalkan pemeriksaan, tapi beliau berhalangan, karena sakit. Pada hari ini tadi kita antar ke penyidik untuk dijadwalkan ulang,” ungkap Yani di Polda Metro Jaya.

Terkait jadwal pemeriksaan ulang, Yani mengaku siap untuk menghadirkan Sofyan minggu depan. Hanya saja, keputusan pemeriksaan lanjutan ia serahkan ke penyidik. “Tergantung penyidik kapannya. Ya seminggu ke depan lah lebih kurang,” jelasnya.

Yani menerangkan jika Sofyan telah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, pelapor kliennya itu sama dengan pelapor tersangka dugaan makar Eggi Sudjana. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.