Minggu, 28 April 24

Pilkada Sudah Dekat, BMI Rangkul Anak Muda Jakarta

Pilkada Sudah Dekat, BMI Rangkul Anak Muda Jakarta

Jakarta, Obsessionnews.com – Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar konsolidasi menjelang Pilkada Serentak 2017. Konsolidasi dilakukan dengan merangkul pemilih pemula di Jakarta dalam acara Nonton Bareng film Cek Toko Sebelah di Blok M Square, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Sekjen DPP BMI, Antoni Wijaya menyatakan, kegiatan nonton bareng bersama Komunitas Banteng Muda, serta relawan pendukung Ahok-Djarot itu sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen dalam menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat pelantikan pengurusan DPP BMI di Jakarta kemarin.

“Kemarin, Ibu Megawati menginstruksikan kepada kita untuk langsung turun ke bawah untuk memenangkan 101 Pilkada serentak, termasuk di DKI Jakarta,” kata Antoni Wijaya.

Usai dilantik berbarengan perayaan HUT ke-44 PDI Perjuangan, DPP BMI langsung tancap gas melakukan konsolidasi di tingkat akar rumput. Ini sebagai strategi untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 15 Februari mendatang, sebagaimana diamanatkan oleh Ketum Megawati.

Selain dihadiri Komunitas Banteng Muda, relawan pendukung Ahok-Djarot, dan sejumlah pengurus BMI, kegiatan nonton bareng itu juga dihadiri oleh istri dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, yaitu Happy Djarot Saiful Hidayat.

“Karena Pak Djarot itu juga duduk dalam kepengurusan kita, beliau adalah Anggota Dewan Pengarah DPP BMI. Jadi dalam kesempatan itu kita juga memperkenalkan Ibu Happy Djarot kepada pemilih pemula di Jakarta,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melantik pengurus BMI periode 2015-2020. Dalam kepengurusannya, Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto, M.Prananda Prabowo, dan Puan Maharani duduk sebagai Dewan Pembina DPP BMI.

Selain itu, sejumlah tokoh juga ikut duduk dalam kepengurusan organisasi sayap PDI Perjuangan itu, diantaranya Eriko Sotarduga sebagai Ketua Dewan Pengarah DPP BMI, Andi Ridwan Witiri sebagai Sekretaris Dewan Pengarah, Trimedya Panjaitan, Djarot Saiful Hidayat, Piet Tarima Ussu, Erwin Muslim Singajuru, serta Herman Herry duduk sebagai anggota Dewan Pengarah.

Kemudian ada juga nama, Nazaruddin Kiemas sebagai Ketua Umum DPP BMI, Antoni Wijaya sebagai Sekjen, dan Prasetyo Edi Marsudi sebagai Bendahara Umum DPP BMI. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.