Rabu, 22 Mei 19

Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Bertambah

Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Bertambah
* Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). (foto: karimuntoday.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat melakukan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 bertambah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Selasa (23/4/2019) pukul 16.30 WIB, sudah ratusan petugas KPPS yang meninggal dunia.

 

Baca juga:

Kerja 24 Jam Lebih, Petugas KPPS Dibayar Kurang dari Rp500 Ribu

Pemilu Dibalas Nyawa, Kenapa Tak Ada Tim Dokter yang Menjaga?

Dapat 148 Suara di TPS Depok, di KPU Suara Prabowo Ditulis 3 Suara

 

“Petugas  kami yang mengalami  kedukaan ada 667 orang. 119 meninggal dunia, 548 sakit, tersebar di 25 provinsi,” ujar Komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Dia mengatakan, saat ini petugas KPPS sedang melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Viryan berharap korban tidak  terus berjatuhan kala petugas KPPS melakukan rekapitulasi.

“Katakanlah semoga korban yang meninggal dunia, sakit tidak bertambah,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, kalau pihaknya telah mendapat respons positif  dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal bantuan kesehatan di kecamatan, dan ini sedang berlangsung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kemenkeu yang mendukung santunan atau layanan kesehatan kepada jajaran kami di kecamatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tercatat 91 KPPS meninggal dunia dan 374 orang sakit. Mereka tersebar di 19 provinsi. KPU akan bertemu dengan Kemenkeu membahas soal santunan untuk korban. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.