Sabtu, 27 April 24

Peserta Mudik Bareng PDIP Pakai Kereta Api dari Stasiun Senen

Peserta Mudik Bareng PDIP Pakai Kereta Api dari Stasiun Senen
* Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengantarkan sebanyak 725 peserta mudik bareng yang diselenggarakan oleh PDIP di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018). Hasto mengantarkan sebanyak 725 peserta mudik bareng yang diselenggarakan oleh PDIP. 

Hasto tiba di Stasiun Senen  sekitar pukul 08.00 Wib sambil mengenakan baju merah berlambang moncong putih. Hasto langsung disambut Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, beserta puluhan pengurus PDIP.

Hasto menegaskan, bahwa mudik tidak hanya peristiwa kultural menjelang Perayaan Idul Fitri. Mudik sekaligus sebagai peristiwa yang menggambarkan tradisi gotong royong yang hidup dalam masyarakat. 

“Semua ingin membangun silaturahim di Hari Raya Idul Fitri tersebut. Untuk itulah kebijakan Ibu Megawati Soekarnoputri meminta agar seluruh jajaran PDI Perjuangan secara konsisten dapat menyelenggarakan mudik gratis tersebut sebagai pembumian semangat keluargaan,” kata Hasto.

Menurut Hasto, kegiatan Mudik Lebaran dengan menggunakan moda transportasi  kereta api sekaligus sebagai dukungan kepada pemerintaha Jokowi terhadap pengembangan transportasi massal yang aman dan terkelola secara profesional.

Ia meyakini bahwa mudik Lebaran tahun ini akan semakin lancar dan aman. Namun Hasto tetap mengimbau pemudik untuk tetap waspada agar bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat.

“Pemerintahan Bapak Jokowi secara khusus telah menyiapkan sistem transportasi massal yang makin bagus dengan pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan gencar. Kami yakin mudik tahun ini paling lancar dalam 30 tahun terakhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga terlihat membagikan bingkisan kepada pemudik. Kemudian dilanjutkan dengan mengantarkan para pemudik menaiki kereta api Kertajaya Lebaran dengan tujuan akhir Surabaya, Jawa Timur. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.