Minggu, 31 Mei 20

Perombakan di BUMN Ala Erick Thohir

Perombakan di BUMN Ala Erick Thohir
* Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah). (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kepercayaan kepada Erick Thohir menduduki kursi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 23 Oktober 2019. Sebelumnya Eric menjabat ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

 

Baca juga:

Erick Thohir ke Dirut Garuda: Mundur atau Dicopot Tidak Hormat

Erick Thohir Peroleh Penghargaan Sebagai Special International Recognition on Marketing 2019

Jadi Calon Menteri Jokowi, Ini Profil Singkat Erick Thohir

 

Di bawah kepemimpinan Erick Kementerian BUMN kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya belum lama ini Erick telah membuat gebrakan dengan membuat beberapa keputusan penting terkait dengan perombakan di BUMN.

Dikutip obsessionnews.com dari laman BUMN gebrakan ala Erick Thohir antara lain adalah sebagai berikut:

Melakukan perampingan struktur organisasi di Kementerian BUMN. Hal ini dilakukan dengan mencopot enam jabatan deputi dan satu sekretaris Kementerian BUMN yang dibentuk pada periode sebelumnya, dan akan dipangkas menjadi tiga deputi dan satu sekretaris kementerian.

Meskipun keenam jabatan deputi dicopot, nama-nama yang menduduki posisi tersebut digeser untuk mengisi posisi baru di perusahaan yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN. Keenam deputi tersebut yaitu Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah bergeser menjadi Wadirut Angkasa Pura II; Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra bergeser menjadi Wadirut Pelindo II; Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno bergeser menjadi Dirut PT Barata Indonesia; Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro bergeser menjadi Wadirut Pegadaian; Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius bergeser menjadi Wadirut Danareksa; dan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo menjadi Wadirut Bulog.

Selain keenam deputi tersebut, sekretaris Kementarian BUMN Imam Aprianto bergeser menjadi Wadirut Pupuk Indonesia.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.