Rabu, 20 November 19

Jadi Calon Menteri Jokowi, Ini Profil Singkat Erick Thohir

Jadi Calon Menteri Jokowi, Ini Profil Singkat Erick Thohir
* Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Erick Thohir. (Foto: investing.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengusaha nasional, Erick Thohir ikut merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) siang. Erick dipanggil Jokowi terkait kesiapannya menjadi calon menteri dalam kabinet kerja jilid 2.

Pantauan di lokasi, Senin (21/10/2019), Erick Thohir tiba di Kompleks Istana sekitar pukul 11.12 WIB. Erick Thohir memakai kemeja putih sama seperti beberapa orang yang telah dipanggil Jokowi.

Nama Erick sebagai calon menteri Jokowi sudah santer terdengar. Banyak daftar calon menteri yang beredar di masyarakat memuat nama Erick.

Salah satunya daftar nama yang beredar pertengahan Juli 2019. Dalam daftar itu, nama Erick ditulis menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga. Meski demikian, belum diketahui, pos kementerian mana yang akan diisi oleh Erick. 

Berikut profil singkat Erick Thohir:

Erick lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970. Ia dikenal sebagai pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan berfokus pada bisnis media dan entertainmet.

Perusahaannya itu membawahi berbagai anak perusahaan penyiaran dan media massa, antara lain Gen FM, Jak FM dan stasiun televisi Jak TV.

Selain itu, Erick juga mengakuisisi berbagai klub olahraga, antara lain F.C. Internazionale Milano (Inter Milano), D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Erick masuk ke dunia politik praktis ketika dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Setelah TKN dibubarkan, namanya kembali moncer ketika dipercaya menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Setelah itu, nama Erick kurang terdengar lagi hingga dipanggil Jokowi pada Senin ini dan turut meramaikan pemberitaan mengenai calon menteri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.