Jumat, 26 April 24

Permudah Transaksi Pedagang Pasar BTN Terbitkan e-Retribusi

Permudah Transaksi Pedagang Pasar BTN Terbitkan e-Retribusi

eRetribusi pasar di seluruh wilayah Surakarta akan dilakukan secara elektronik untuk  mempermudah para pedagang pasar dalam melakukan pembayaran retribusi pasar sekaligus mendukung gerakan non tunai

Surakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat. Kini para pedagang pasar menjadi sasaran perbaikan layanan BTN khusus untuk pembayaran retribusi pasar. BTN akan menerbitkan eRetribusi untuk pedagang pasar yang sekaligus akan mempermudah dalam transaksi para pedagang dalam pembayaran retribusi pasar.

“Ini merupakan pilot project dari rencana yang akan kita lakukan untuk bagaimana secara nasional nanti BTN akan memberikan layanan eRetribusi untuk seluruh pedagang pasar di Indonesia,” jelas Direktur Utama (Dirut) BTN usai melakukan launching eRetribusi pasar di Surakarta, Sabtu (1/10/2016).

“Ini adalah yang pertama kali kita lakukan dan akan menjadi pilot project untuk dapat dilaksanakan secara nasional. Kita akan melakukan penjajagan untuk bagaimana layanan ini bisa kita sinergikan dengan pemerintah daerah lain di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Program eRetribusi pasar juga merupakan implementasi dari dukungan terhadap program pemerintah dalam gerakan non tunai. Termasuk ini juga adalah implementasi dari pengembangan bisnis Bank BTN dalam pengembangan digital banking. eRetribusi pasar akan dilakukan di seluruh pasar tradisional di kota Surakarta.

“Ini akan mempermudah pelayanan para pedagang disamping memaksimalkan pendapatan daerah secara system yang dapat dipertanggunjawabkan. Disamping itu ada tujuan efisiensi dari sumber daya manusia, pengadaan karcis retribusi termasuk waktu akan banyak dihemat yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan aktifitas kegiatan bisnis  sehari-hari,” terangnya.

Maryono menegaskan, eRetrubusi ini juga dimaksudkan ubtuk mengenalkan masyarakat pedagang pasar kepada perbankan. Kita juga ingin para pedagang nanti pada akhirnya juga gemar menabung untuk masa depannya. Untuk itu ke depan kita juga akan memberikan fasiltas kredit kepada para pedagang untuk mengembangkan usaha atau kiosnya. Termasuk dalam hal ini fasilitas kredit untuk rumah bagi para pedagang.

“Kami menyambut positif kerjasana dengan pemerintah daerah kota Surakarta atas prakarsa untuk melakukan seluruh retribusi di kota Surakarta nantinya secara elektronik. Bank BTN siap memberikan dukungan untuk pengembangan kota Surakarta,” tandas Dirut BTN. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.