Minggu, 26 Mei 19

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Ministers

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Ministers
* Peraih Women’s Obsession Awards 2019 kategori Best Ministers.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI

Selain merupakan wanita pertama dan satu-satunya yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Sri Mulyani Indrawati juga menjadi wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank
Dunia. Sebelumnya, Sri Mulyani tersohor sebagai
seorang pengamat ekonomi. Wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini juga dikenal sebagai sosok yang kaya prestasi. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah penghargaan
yang telah diraihnya. Wanita yang kerap disapa Ani ini sudah mencatat karier cemerlang sejak 2002 silam, saat dia terpilih sebagai Executive Director IMF mewakili 12 negara di Asia Tenggara. Sejak 1 November 2002, dia mewakili 12 negara anggota SEA Group di lembaga donor tersebut. Selain itu, tercatat pernah mencicipi jabatan sebagai Kepala Bappenas dan Pelaksana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Baru satu tahun menjabat sebagai menteri keuangan, untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia dalam sidang tahunan Bank Dunia IMF di Singapura oleh Emerging Market Forum pada 18 September 2006. Salah satu kebijakan pertamanya sebagai menteri keuangan ialah memecat petugas korup di lingkungan departemen keuangan. Keberhasilannya dalam meminimalisir korupsi dan memprakarsai reformasi dalam sistem pajak dan keuangan Indonesia, membuat dirinya mendapat reputasi sebagai menteri yang berintegritas. Berkat kecerdasannya, dia pun berhasil meningkatkan investasi langsung luar negeri di Indonesia.

Di tahun yang sama, dia kembali menyabet gelar penghargaan Menteri Keuangan terbaik dari majalah Euromoney. Rupanya, prestasi yang ditorehkannya semakin subur. Di tahun berikutnya, dia terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007. Sejumlah apresiasi yang diberikan kepada peraih Master of Science of Policy Economics di University of lllinois Urbana Champaign, U.S.A ini sepertinya memang tidak pernah berhenti mengalir. (Vina)

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.