Sabtu, 27 April 24

Penurunan Harga BBM Kompensasi Bagi Industri

Penurunan Harga BBM Kompensasi Bagi Industri

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintahan Presiden Jokowi melempar wacana menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar serta tarif dasar listrik (TDL). Ini, merupakan aksi lantaran situasi bisnis tidak kondusif.

Perlu diketahui, bakal diturunkannya harga jual solar dan TDL demi kepentingan industri di dalam negeri. Ini, lantaran sektor manufaktur posisinya terancam akibat anjloknya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar AS.

Sebagai kompensasinya, kata Wahyu Perdana Santosa, pemerintah berencana menurunkan harga jual solar serta TDL.

“Untuk menurunkan biaya produksi karena akan berdampak sosial,” jelas Wahyu kepada obsessionnews.com melalui sambungan telepon, Kamis (8/10).

Selanjutnya, pemerintah pun diminta memperhatikan sektor industri tekstil karena sendi ini merupakan padat karya. Seandainya goyah, pasti berdampak pada segi sosial berupa pemutusan hubungan kerja secara massal.

Penurunan harga jual solar untuk industri, paling sedikit Rp 1.000 tiap liternya. Namun untuk bbm jenis premium, belum wajib dilakukan karena ini merupakan kebijakan populis dan hanya untuk menyenangkan hati rakyat.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.