Rabu, 12 Agustus 20

Pemulihan Ekonomi Nasional, BNI Beri Tambahan Kredit Modal Kerja kepada UMKM

Pemulihan Ekonomi Nasional, BNI Beri Tambahan Kredit Modal Kerja kepada UMKM
* Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sektor konfeksi binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. (Foto: BNI)  

Jakarta, Obsessionnews.comPandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Penyakit maut ini telah menelan banyak korban jiwa. Tidak hanya itu. Covid-19 juga membuat sektor perekonomian terpukul hebat.

 

Baca juga:

Corona Lahirkan Ide Kreatif Seorang Pelaku UMKM

Perlu Dicatat! Hoaks Covid-19 Bisa Sebabkan Kematian

Indonesia dan IEA Perdalam Kerja Sama Terkait Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan

 

Program Pemulihan Ekonomi Nasional merupakan satu rangkaian program untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Program tersebut mencakup Penempatan Uang Negara pada Bank Umum yang diatur pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 70/2020, Program Subsidi Bunga bagi Debitur yang terdampak penyebaran Covid-19 yang diatur pada PMK 65/2020, serta Program Penjaminan Kredit bagi Debitur terdampak penyebaran Covid-19 yang diatur pada PMK 71/2020.

Salah satu bank yang mendapat tugas ikut memulihkan ekonomi nasional adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis BNI disebutkan pada program pertama badan usaha milik negara (BUMN) ini akan tetap menyalurkan kredit ke sektor riil di tengah pandemi Covid-19. Berbekal dana penempatan Pemerintah yang diterima oleh BNI sebesar Rp5 triliun, BNI berkomitmen untuk dapat me-leverage dana tersebut sebanyak 3 kali dan menyalurkannya dalam bentuk kredit sebesar Rp15 triliun.

 

Baca juga:

HUT ke-74 BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Bagikan 146.000 Paket Sembako

Rayakan HUT di Tengah Pandemi, BNI Satukan Energi Optimis untuk Indonesia

74 Tahun BNI Semakin Berkembang

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.