Kamis, 6 Agustus 20

Indonesia dan IEA Perdalam Kerja Sama Terkait Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan

Indonesia dan IEA Perdalam Kerja Sama Terkait Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan
* Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. (Foto: Kementerian ESDM)  

7 Juli 2020 – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Dr. Fatih Birol mengumumkan finalisasi program kerja baru ketenagalistrikan dan energi terbarukan yang ambisius di Indonesia sebelum menghadiri IEA Clean Energy Transitions Summit pada 9 Juli mendatang. Pelaksanaan IEA Clean Energy Transitions Summit akan mempertemukan 40 menteri dan para petinggi negara-negara yang mewakili 80% pengguna energi global.

Kerja sama ini akan berfokus pada optimisasi desain dan implementasi skema andalan untuk mendorong investasi swasta di energi terbarukan, serta strategi untuk meningkatkan integrasi energi terbarukan dan operasi sistem tenaga listrik. Proyek ini akan dilaksanakan bekerja sama dengan PT PLN (Persero).

”IEA telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa untuk mengumpulkan komunitas internasional dalam upaya bersama menghadapi dampak dari pandemik COVID-19 yang berkaitan dengan isu energi dan menetapkan langkah untuk pemulihan berkelanjutan. Selama masa sulit ini, Saya melihat IEA memberikan dukungan yang kuat terhadap prioritas-prioritas utama Kementerian terkait peningkatan sistem tenaga listrik dan investasi energi terbarukan. Saya sangat mengapresiasi IEA untuk kerja sama yang kuat dan saya berharap dapat bekerja sama dalam hal ini karena kami bertujuan untuk terus memajukan transisi energi bersih,” kata Menteri Arifin.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.