Senin, 18 Oktober 21

Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Inovasi Baru

Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Inovasi Baru
* Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kedua dari kanan)

Bandung,  Obsessionnews – Sukses meraih piala Adipura beberapa waktu lalu, tak menjadikan Pemeirntah Kota (Pemkot) Bandung berpuas diri. Sebaliknya, Pemkot Bandung terus berbenah untuk mepertahankan predikat Adipura.

Berbagai inovasi pun terus dihadirkan, akan tetapi upaya tersebut bukan semata untuk Adipura, melainkan untuk meningkatkan juga nilai kebersihan kota.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Kota Bandung akan menggelar piala Adi Tantra, yakni piala adipura tingkat Kota Bandung.

“Piala Adi Tantra adalah piala Adipura Kota Bandung, perihal persiapannya, saya sudah instruksikan dan sudah mulai bergerak, Alhamdulilah udah mulai dilaksanakan,” terang Ridwan Kamil usai Rapim di Balai Kota, Selasa (23/2/2016).

Emil - inovasi 2

Sementara itu untuk mensukseskan program Public Private Partnership (PPP), Ridwan Kamil menginstrusikan SKPD terkait, untuk persiapan pembentukan unit kerja PPP.

“Nilai dari PPP, 60 triliun itu kan sebenarnya, sebagian sudah dimulai, sebagian sudah ada menjadi persiapan lelang Cable Car dan LRT misalnya,” terang Ridwan.

Dikatakan Ridwan, PPP di Bandung ini telah dimulai dan difokuskan pada transportasi, Ridwan mengaku telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Bandung agar ada percepatan lelang 40 km Cable Car, dilakukan bersama satu tim.

Hal itu diharapkan akan menghasilkan sebuah proses yang lebih cepat.

Emil - inovasi 3

Proses pembangunan di Kota Bandung lainnya adalah proyek rumah susun di Rancacili senilai 80 Milyar dan gedung creatif centre yang sudah masuk proses lelang.

Seiring pembangunan yang terus dipercepat, penataan lain pun dilakukan, Ridwan mengaku telah memerintahkan jajaran terkait agar membereskan urusan PKL dalam waktu tiga minggu untuk titik Purnawarman. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.