Kamis, 9 Desember 21

Pemerintah Tak Boleh Alpa Urus Sembako

Pemerintah Tak Boleh Alpa Urus Sembako

Padang, Obsessionnews – Pemerintah harus hadir dalam mengatur tata kelola kebutuhan pokok masyarakat. Distributor dan pedagang sembako juga harus terbuka.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengatakan, pemerintah harus menetapkan harga kebutuhan pokok masyarakat berikut tata kelolanya.

“Tata niaga sembako ini harus diatur dan terbuka. Siapa distributor dan pemilik pabriknya harus tau dan berapa stok yang ada. Dia tidak boleh melakukan spekulasi yang memainkan harga ketika barang dibutuhkan,” ujarnya saat inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Raya Padang, Minggu (26/6).

Menurut Irman upaya pemerintah dalam mengendalikan harga sudah baik, akan tetapi dinilainya belum substansif.

“Kalau bicara untuk kebutuhan lebaran, harusnya sudah dimulai dari sekarang dan pemerintah harus mengendalikan harga berikut mengawasinya,” sebutnya.

Berdasar sidak yang dilakukan bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit, Komandan Korem (Danrem) O32/Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) Bakti Agus Fadjari dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah serta Komandan Lanud Padang, Kolonel Penerbang (PNB) I Putu Gede Suartika diketahui bahwa sejumlah harga kebutuhan pokok normal. Bahkan ada yang turun seperti harga telor dan bawang. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.