Sabtu, 27 April 24

Pemenang Startup4Industry 2020 Berikan Solusi Go Digital Bagi Sektor IKM

Pemenang Startup4Industry 2020 Berikan Solusi Go Digital Bagi Sektor IKM
* Kemenperin telah menginisiasi gerakan transformasi digital bagi sektor IKM melalui penyelenggaraan Startup Tech Provider 4 Industry (Startup4Industry) tahun 2020. (Foto: Kemenperin)

 

Kompetisi tersebut diikuti sebanyak 294 peserta yang terbagi menjadi tiga tema, yaitu e-Commerce Enabler, masa adaptasi kebiasaan baru, dan efisiensi manufaktur. Adapaun lima startup terbaik yang telah terpilih pada Startup4Industry 2020. Salah satunya AturToko, selaku platform digital yang menyediakan solusi bisnis secara online, menyediakan jasa solusi layanan e-Commerce terpadu dan konsultasi bisnis Offline to Online store.

 

“Seperti yang kita ketahui bahwa permasalahan yang menjadi hambatan bagi kemajuan sektor IKM, di antaranya keterbatasan modal dan manajemen yang belum profesional. AturToko memberikan inovasi guna memudahkan masyarakat untuk membangun bisnis dengan mudah dan cepat khususnya bagi IKM di era industri 4.0,” ungkap Gati.

 

Tindak lanjut dari kompetisi Startup4Industry adalah masa implementasi teknologi di sektor IKM yang telah diciptakan oleh para pemenang. “Melalui Startup4Industry, harapannya terbentuk ekosistem solusi teknologi yang akan menjadi salah satu katalisator dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19 di industri dan masyarakat,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.