Selasa, 2 Maret 21

Pemenang Startup4Industry 2020 Berikan Solusi Go Digital Bagi Sektor IKM

Pemenang Startup4Industry 2020 Berikan Solusi Go Digital Bagi Sektor IKM
* Kemenperin telah menginisiasi gerakan transformasi digital bagi sektor IKM melalui penyelenggaraan Startup Tech Provider 4 Industry (Startup4Industry) tahun 2020. (Foto: Kemenperin)

Pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui teknologi menjadi salah satu prioritas dalam Program Making Indonesia 4.0. Untuk itu, perlu sebuah wadah untuk menjembatani kebutuhan industri dengan penyedia teknologi yang berasal dari Indonesia.

 

“Dengan beragam dan spesifiknya kebutuhan industri, diharapkan solusi teknologi hadir dari karya tech startup di tanah air,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

 

Kemenperin telah menginisiasi gerakan transformasi digital bagi sektor IKM melalui penyelenggaraan Startup Tech Provider 4 Industry (Startup4Industry) tahun 2020. Inisiasi ini merupakan implementasi dari peta jalan Making Indonesia 4.0 untuk mewujudkan ekosistem solusi teknologi karya anak bangsa dari tech startup Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh dunia industri, termasuk IKM.

 

“Tema kompetisi Startup4Industry tahun ini adalah Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri. Kami berharap, kegiatan ini akan menjadi pembuktian para startup terpilih untuk berkarya dan berdampak lebih luas lagi untuk kemajuan industri nasional, utamanya sektor IKM,” papar Gati.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.