Minggu, 12 Mei 24

Pelaku Pembakaran di Abepura Ditangkap

Pelaku Pembakaran di Abepura Ditangkap
* Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon saat bersama tersangka pembakaran di tujuh TKP di Distrik Abepura yang dilakukan Minggu (7/1). (Foto: ANTARA/Evarukdijati)

Obsessionnews.com – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon mengumumkan tim gabungan TNI-POLRI berhasil menangkap RN (27), pelaku pembakaran di sejumlah lokasi di Distrik Abepura, Kota Jayapura beberapa waktu lalu.

“Tersangka RN ditangkap pada Senin malam (8/1) dan mengaku kepada penyidik sebagai pelaku pembakaran di tujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Distrik Abepura pada Minggu (7/1). Tersangka mengaku bahwa saat melakukan aksi pembakaran, dirinya berada dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi minuman beralkohol,” kata Victor dikutip dari Antara, Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Polisi Amankan 6 Orang Terkait Demo Rusuh di Wamena

Dari pengakuan RN, diketahui tujuannya melakukan pembakaran di wilayah Abepura adalah untuk menciptakan kekacauan di Kota Jayapura. Serangkaian pembakaran dilakukan pada pukul 03.30 hingga pukul 07.45 WIT.

Awalnya, sekitar pukul 03.30 WIT, RN membakar warung makan di sebelah Kali Acai. Pukul 05.30 WIT, satu unit truk menjadi sasaran pembakaran. Pukul 5.45 WIT, pembakaran terjadi di SD Al-Hidayah, kemudian pukul 06.00 WIT, RN membakar sebuah motor yang dilanjutkan dengan pembakaran rumah pemilik motor.

Pukul 06.40 WIT, tersangka menuju hotel Bunga dan membakar lantai tiga, serta pukul 07.45 WIT, RN membakar lapak penjualan pakaian layak pakai di Pasar Youtefa.

Baca juga: Akibat Pungli Pegawai Kemenkumham Papua Dilaporkan Polisi

”Dalam melancarkan aksinya, RN menggunakan sepeda motor, dan dia mengakui aksinya sudah direncanakan sejak bulan November 2023,” jelas Victor.

Meskipun tersangka telah mengakui perbuatannya, penyidik akan terus mendalami untuk memastikan apakah ada orang lain yang terlibat dalam aksi pembakaran ini.

“Penyelidikan masih terus dilakukan, termasuk pemeriksaan terhadap tersangka apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak,” tambah Victor. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.