Jumat, 26 April 24

Peduli Bencana, Polda Metro Kirim Bansos kepada Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Peduli Bencana, Polda Metro Kirim Bansos kepada Korban Bencana Sulbar dan Kalsel
* Wakapolda Polda Metro Brigjen Hendro Pandowo Lepas Bansos Bencana Sulbar dan Kalsel. (Foto: eksnews)

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan sosial (Bansos) terhadap korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan, Jumat (22/1/2021).

Bantuan sosial tersebut akan dikirimkan langsung ke titik-titik lokasi pengungsian di kabupaten Majene dan kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan pelepasan Bansos tersebut dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, dari lapangan Promoter, Mapolda Metro, Jakarta.

“Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya dari pihaknya untuk meringankan kesulitan yang saat ini dialami oleh warga masyarakat di Sulbar dan Kalsel”, Kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo kepada wartawan.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, bantuan sosial tersebut berupa kebutuhan sehari-hari termasuk vitamin dan masker dalam rangka menunjang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Ada 43 ribu lebih masker, obat-obatan dan vitamin sejumlah 2600-an. Termasuk bahan makanan instan, biskuit, beras dan minuman yang dibutuhkan disana,” ujar Yusri kepada wartawan.

Menurut Yusri, bantuan kemanusiaan ini adalah yang pertama dari Polda Metro Jaya. “Berikutnya nanti kita akan menggalang bantuan untuk korban kedua wilayah untuk pendistribusian ke wilayah terpencil,” tambah Yusri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.