Sabtu, 27 April 24

PDIP Pekalongan Mantap Dukung Megawati

PDIP  Pekalongan Mantap Dukung  Megawati
* Titik Restuningsih, Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Semarang, Obsessionnews – Menjelang diadakannya Kongres IV PDIP di Bali, 9-12 April 2015, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se- Jawa Tengah (Jateng) mendukung secara aklamasi Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kembali untuk periode 2015-2020.

Salah satu contohnya DPC PDIP Kota Pekalongan yang terang-terangan mendukung Megawati menjadi Ketua Umum. “PDIP Kota Pekalongan mantap mendukung Bu Mega menjadi ketua umum lagi,” kata Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan Titik Restuningsih via telepon kepada obsessionnews.com, Jumat (3/4) malam.

Titik menambahkan, DPC se-Jateng tegak lurus memilih Megawati menjadi Ketua Umum. Selain itu juga seluruh DPC dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia sepakat dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Semarang tahun 2014 yang memutuskan kembali memilih Megawati sebagai ketua umum periode periode 2015-2020 yang akan ditetapkan dalam Kongres di Bali.

Menurut Titik, Megawati merupakan figur sentral yang pantas untuk memimpin lagi partai berlogo banteng itu. “PDIP tidak bisa lepas dari figur Megawati. Perannya sangat besar mengantarkan Jokowi menjadi Presiden dalam Pilpres 2014. Megawati legowo memberi kesempatan pada Jokowi maju dalam Pilpres 2014 dan Jokowi menang secara meyakinkan,” tuturnya.

Terkait peluang Jokowi untuk maju dalam Kongres di Bali, Titik menilai kemungkinan tersebut sangatlah kecil mengingat suara bulat mendukung Megawati sewaktu Rakernas 2014 lalu.(Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.