Kamis, 2 Mei 24

PBB: Kondisi Warga Gaza Mengerikan

PBB: Kondisi Warga Gaza Mengerikan

Presiden Sidang Majelis Umum PBB, Miroslav Lajcak menyebut kondisi warga Jalur Gaza sebagai mengerikan, dan mengatakan kita harus menyampaikan solidaritas kepada rakyat Palestina.

Ia mengungkapkan hal itu pada sidang khusus untuk memperingati Hari Internasional Solidaritas untuk Rakyat Palestina, yang digelar di PBB pada Rabu (29/11/2017), seperti dikutip IRNA.

Menurut Lajcak, orang-orang Palestina memerlukan dukungan nyata, dan situasi di Jalur Gaza mengerikan karena rezim Zionis Israel memblokade daerah tersebut.

“Masyarakat internasional memiliki tanggung jawab bersama terhadap rakyat Palestina. Kita dapat menunjukkan solidaritas kita lewat bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina,” tegasnya.

Presiden Sidang Majelis Umum PBB, mendesak semua negara anggota untuk secara sukarela mendanai badan migrasi PBB dalam menangani pengungsi Palestina dan menekankan pentingnya peran badan tersebut.

Pada 29 November 2017, Majelis Umum PBB memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina dan mengenang 70 tahun perilisan resolusi 181, yang merugikan bangsa Palestina. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.