Minggu, 28 April 24

Paslon Kepala Daerah Optimis Lolos Tes Kesehatan

Paslon Kepala Daerah Optimis Lolos Tes Kesehatan

Padang, Obsessionnews – Olahraga yang dilaksanakan secara rutin dapat membuat nafas jadi teratur dan stabil. Itulah yang dirasakan oleh Muslim Kasim. Manfaat yang dirasakannya, dari berolahraga secara rutin seperti senam, aerobic dan jalan kaki setiap pagi, sangat besar.

Berkat olahraga, sangat membantu dirinya saat mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani sebagai salah satu syarat calon kepala daerah.

Muslim Kasim mendaftar ke KPU Sumbar sebagai calon Gubernur Sumbar eriode 2015-2020. Ia berpasangan dengan Fauzi Bahar sebagai calon Wakil Gubernur Sumbar.

Muslim Kasim optimis lolos tes kesehatan jasmani dan rohani sebagai salah satu persyaratan maju dalam pemilihan kepala daerah yang digelar Desember 2015. Dari 22 item pemeriksaan yang dilaluinya berjalan lancar dan tidak ada kendala selama pemeriksaan. Keyakinan laki-laki berusia 71 tahun ini tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya karena ia rutin berolahraga dan memeriksa kesehatan.

“Tidak ada yang mengkhawatirkanlah. Semuanya berjalan mulus, karena memang saya seorang olahragawan. Rutin jalan kaki, aerobic dan senam. Ini membantu sekali dalam ujian pernafasan,” sebut Muslim Kasim saat menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSUP M Djamil Padang, Rabu (29/7).

tes sehat2

Muslim Kasim mengaku, olahraga yang dilaksanakannya secara rutin sangat membantu dalam menjaga stamina tubuh, kondisi kesehatan dan membuat pernafasan lebih stabil. Pemeriksaan kesehatan seperti cek darah, juga rutin dilaksanakan calon petahana atau incamben itu dalam tiga bulan sekali.

Hal yang sama juga diakui oleh calon wakil gubernur Sumbar Fauzi Bahar. Tes kesehatan yang dijalaninya, antara lain, jantung, THT, mata, darah dan tes urine yang tidak ada masalah dan semuanya bagus.

“Seorang pemimpinan harus memiliki kapasitas kesehatan dan kesiapan mental yang bagus,” ujar Fauzi Bahar.

tes sehat3

Dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh calon bupati Pasaman Yusuf Lubis. Sejak pemeriksaan kesehatan dijalaninya sekitar pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:30 WIB berjalan lancar dan tidak ada kesulitan.

Yusuf Lubis yakin beradasarkan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani yang dijalaninya, tidak ada masalah dengan kesehatannya. Keyakinan laki-laki berusia 65 tahun itu kesehatan jasmani dan rohaninya tidak ada masalah, setelah ia melihat, merasakan, mendengar dan menanyakan langsung kepada tenaga medis yang memeriksa kesehatan jasmani dan rohaninya. (Musthofa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.