Sabtu, 27 April 24

Pasca Audit, Aset Petral Melorot Tajam

Pasca Audit, Aset Petral Melorot Tajam

Jakarta, Obsessionnews – Setelah Petral (Pertamina Energy Trading Limited) tak lagi menjalankan kegiatan pengadaan minyak mentah dan impor bahan bakar minyak (bbm) lantas dialihkan kewenangannya kepada Integrated Supply Chain (ISC), aset bersih Petral ciut dari 2,3 miliar dolar AS pada Mei 2015 lalu, menjadi 483 juta dolar AS.

Ini terungkap, setelah dilaksanakan uji untutas (due diligence) serta audit forensik oleh Kordamentha, perusahaan audit yang ditunjuk.

Direktur Keuangan PT Pertamina Arief Budiman di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Senin (9/11) mengatakan, saat ini piutang atas beberapa klaim masih dalam tahap penyelesaian.

Lebih lanjut Arief mengatakan, piutang yang melibatkan Petral dan belum tertagih mencapai 46,6 juta dolar AS. Ini, bersumber dari denda keterlambatan pengiriman minyak yang urung dibayarkan oleh mitra bisnis Pertamina Energy Service (PES), selaku anak usaha Petral.

Makanya, Arief bilang, pihaknya sebagai induk usaha yang membawahi Petral serta PES bakal menagih piutang itu. Dan penyisirannya, tuntas Desember tahun ini.

Selain itu, dia memastikan bakal tetap melanjutkan proses likuidasi yang dijadwalkan selesai April 2015. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.