Minggu, 23 Januari 22

Partai Tommy Tak Lepas dari Sosok Neneng

Partai Tommy Tak Lepas dari Sosok Neneng
* Neneng A Tuty. (Foto: Dok. IG @nenengatuty)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski baru di kancah perpolitikan, nama Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) kini menjadi pembicaraan masyarakat.

Putra bungsu Presiden ke-2 RI ini dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Berkarya, Minggu (11/3/3018) dinyatakan menjadi Ketua Umum Partai Berkarya, menggantikan posisi Neneng A Tuty. Sebelumnya Tommy menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina partai berwarna kuning ini.

“Tommy Soeharto menjadi Ketua Umum (Berkarya) dan insya Allah saya menjadi Ketua Harian,” kata Neneng kepada Obsessionnews sebelum Rapimnas, Sabtu (10/3). 

Meski sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual oleh KPU, akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memverifikasi ulang kembali partai ini. Sehingga KPU pada Sabtu (17/2/2018) mengumumkan 14 partai politik dari 16 partai yang mendaftar menjadi peserta Pemilu 2019, termasuk Partai Berkarya.

“Perjuangan yang panjang,” kata Neneng.

Kesuksesan Partai Berkarya saat ini tak lepas dari kehadiran sosok Neneng. Ini berkat kepercayaan yang diberikan oleh Tommy untuk bersama dalam memajukan nasib bangsa melalui Partai Berkarya.

Neneng bukan orang baru di lingkaran Tommy Soeharto. Neneng mengenal Tommy pada tahun 80-an. Kala itu Neneng terjun ke dunia film dengan nama Neneng Alinias Tuty. Salah satu filmnya berjudul Kemuning Kemilau Senja. Dalam film itu ia berperan sebagai anak aktor kondang  Sophan Sophiaan dan berperan menjadi foto model. Namun, di dunia film Neneng tak bertahan lama. Lalu ia beralih profesi menjadi seorang pengusaha.

Ternyata Neneng memiliki mimpi agar masyarakat Indonesia menjadi sejahtera. Bersama Tommy Soeharto ia mendirikan beberapa organisasi, seperti Trilogi dan Gema Trikora. Selanjutnya, Neneng bersama Tommy juga turut membina organisasi Laskar Merah Putih.

Pada tahun 2012 Neneng dengan semangat yang tinggi juga membentuk Partai Nasional Republik (Nasrep) dan mengusung Tommy Soeharto sebagai Ketua Dewan Pembina. Namun sayang, partai tersebut tak lolos verifikasi dari KPU.

Rela Tidur di kantor Berkarya

Demi kelolosan partai Berkarya Neneng tak main-main. Keseriusannya terbukti hingga ia rela menginap di kantor Berkarya yang terletak di jalan Pangeran Antasari No. 20 , Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, wanita yang tetap low profile kepada orang ini juga tak malu-malu terjun ke dapur untuk membantu para juru masak. Memasak merupakan salah satu hobi dari wanita yang juga Dewan Pembina Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) 2015-2019. (Popi)

 

Baca Juga:

Partai Berkarya Adopsi Konsep Repelita

Pengamat: Partai Berkarya Akan Sedot Suara Pemilih Hanura dan Nasdem

Tommy Soeharto Resmi Pimpin Partai Berkarya

Tommy Soeharto Dikukuhkan Jadi Ketua Umum Partai Berkarya

Partai Berkarya Ambil Nomor Pilpres di KPU

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.