Jumat, 20 Mei 22

Polda Metro Perangi Berita Hoax

Polda Metro Perangi Berita Hoax
* Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. (foto: detik.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, pihaknya berkomitmen memerangi berita hoaks yang berpotensi meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya membentuk tim khusus untuk melakukan patroli siber di dunia maya.

“Secara struktur, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) sudah menyiapkan satu tim khusus untuk menangani kasus-kasus hoaks yang terjadi di jajaran Polda Metro Jaya,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menggelar deklarasi gerakan ‘Anti Hoax’. Deklarasi ini juga dilakukan di seluruh jajaran polres di seluruh wilayah di Jakarta. Hal itu, untuk memberantas penyebaran kabar tidak benar (hoax) dan akan menindak tegas para pelaku.

Setelah dilakukan deklarasi ini pihaknya akan melakukan penangkapan bagi orang yang menyebarkan berita hoax di dunia maya dan semuanya dilakukan sesuai prosedur.

Pihaknya akan menggunakan berbagai media untuk mengampanyekan gerakan ‘Anti Hoax’ ini. Salah satunya dengan menyebarkan stiker dan kaus bertema ‘Anti Hoax’. Ia berharap, para pengguna media sosial tidak mudah terhasut informasi yang belum terbukti kebenarannya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.