Sabtu, 27 April 24

Para Pemegang Saham CIMB Niaga Dapat Deviden Rp 21 M

Para Pemegang Saham CIMB Niaga Dapat Deviden Rp 21 M
* Ilustrasi CIMB Niaga. (Foto: Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com — Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance memutuskan membagi dividen sebesar 10 persen dari laba bersih 2019. Sepanjang tahun lalu, CIMB Niaga Finance berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 219 miliar, atau naik 26,5 persen year on year.

“Kami mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Dari jumlah itu, dividen yang dibagikan ke pemegang saham setinggi-tingginya Rp 21,90 miliar. “Melanjutkan pencapaian tersebut, kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience,” ujar dia.

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna.

Ekspansi bisnis itu untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran aplikasi CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.