Jumat, 13 Desember 19

Pantai Gading Imbang Lawan Guinea

Pantai Gading Imbang Lawan Guinea

Malabo – Di laga perdana Piala Afrika 2015 menghadapi tuan rumah di Nuevo Estadio de Malabo, Selasa (20/1/2015). Pantai Gading harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Guinea.

Pantai Gading yang diperkuat banyak bintang mendominasi jalannya pertandingan. Namun, justru Guinea lebih dahulu mencetak gol pada menit ke-36 berkat gol Mohamed Yattara.

The Elephant tak mengendorkan serangan, beberapa kali para pemain Pantai Gading membahayakan gawang Guinea. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk tuan rumah Guinea.

Di babak kedua Pantai Gading langsung menggencarkan serangan di menit-menit awal. Permainan yang berkembang justru menjurus kasar dan berbuah kartu kuning untuk 2 orang pemainnya.

Asik menyerang, skuat asuhan Herve Renard malah harus kehilangan Gervinho pada menit ke-58 setelah mendapatkan kartu merah oleh wasit.

Bermain dengan 10 pemain, Pantai Gading terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Dan pada menit ke-72 umpan Bony kepada Seydou Doumbia mampu dimaksimalkan dengan baik. Berkat gol tersebut Pantai Gading mampu menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin seru, kedua tim saling menyerang. Sampai peluit tanda akhir pertandingan belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Pantai Gading dan Guinea pun berbagi poin. Skor 1-1 menutup pertandingan.(Herdianto Wibowo)

Related posts