Kamis, 2 Mei 24

Pangkas Rambut Meningkat, L’Oreal Berikan Pelatihan Gratis

Pangkas Rambut Meningkat, L’Oreal Berikan Pelatihan Gratis
* Head of Communications L'Oreal Indonesia,  Melanie Masriel.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Direktur PT.L’Oreal Indonesia, Umesh Phadke, bersama Head of Communications L’Oreal Indonesia,  Melanie Masriel,  mengadakan acara  bertajuk ‘Life After Beauty for a better life (BFBL) di Ciputra World, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Umesh mengatakan sekitar 71% perempuan Indonesia rutin mengunjungi salon dengan frekuuensi 5-14 kali setahun. Secara total diestiminasikan terdapat sekitar 117.000 salon di Indonesia dengan nilai pasar sebesar Rp.1,3 trilyum pada 2016.

“Namun, dunia tata rambut mengalami kendala karena kurangnya tenaga terampil,” ujar Umesh.

Oleh sebab itu, ungkap Umesh, penting sekali memberikan pendidikan dan mempromosikan tata rambut sebagai profesi yang aspiratif. Melalui program sosial Bfbl, L’Oreal percaya dapat ditekuni oleh siapa saja tanpa melihat latar belakang sosial-ekonomi maupun pendidikanya.

“Yang diperlukan hanya kemauan dan ketekunan,” kata Umesh.

Sementara Melani menambahkan, selama hampir tiga tahun, Bfbl telah membuka tujuh cabang di Kerawang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Pontianak, Mataram dan Jakarta.

“Total dari beberapa provinsi tersebut, kami telah melatih 416 peserta,” kata Melanie.

Sebanyak 63% lulusan Bfbl yang telah belajar secara gratis ini melanjutkan karirnya di bidang tata rambut, mulai bekerja di salon, salon keliling, salon musiman bahkan membuka salon sendiri.

Terpenting kata Patricia L.Viola, Natioanl Education Manager Matrix Indonesia, stop bicara saya miskin, cari peluang maksimal, konsisten. (Popi Rahim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.