Jumat, 19 Agustus 22

Pacu Penghimpunan Dana Murah, Bank BTN Rambah Medan

Pacu Penghimpunan Dana Murah, Bank BTN Rambah Medan

Bank BTN menyiapkan hadiah ratusan juta dalam program undian Serbu BTN 2016 bagi nasabah beruntung di Medan

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. gencar melakukan penghimpunan dana murah hingga ke Medan dengan menawarkan program undian Serba Untung (SERBU) BTN 2016.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan pada September 2016, juga terjadi hingga ke beberapa daerah termasuk di Medan, Sumatera Utara. Di Sumatera Utara, lanjut Handayani, ekonomi tumbuh di level 5,1% secara tahunan (year-on-year/yoy). Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi secara nasional sebesar 5,04% yoy.

Angka pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara yang lebih baik tersebut, ungkap Handayani, menjadi peluang bagi Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan simpanan dari masyarakat.

“Program undian SERBU BTN 2016 menjadi langkah kami memberi apresiasi bagi nasabah setia di Medan sekaligus meningkatkan penghimpunan simpanan dari produk tersebut,” jelas Handayani dalam penarikan undian SERBU BTN 2016 Monthly Prize III periode November dan Quarterly Prize I periode September-November di Medan, Sabtu (17/12/2016).

Sebagai apresiasi bagi nasabah setia di Medan, Bank BTN telah menyediakan 13 unit hadiah beserta 2 unit mobil dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. Hadiah dengan jumlah dan jenis serupa juga akan dibagikan Bank BTN pada Minggu (18/12) bagi nasabah perseroan yang terpilih di Makasar.

Sebelumnya, Bank BTN juga telah melakukan pengundian Monthly Prize III dan Quarterly Prize I SERBU BTN 2016 di Bekasi. Dalam pengundian itu, perseroan membagikan hadiah berupa 2 mobil dan 31 unit hadiah lainnya bagi nasabah yang beruntung.

Secara keseluruhan, untuk program SERBU BTN 2016, Bank BTN menyediakan hadiah senilai total Rp17,8 miliar dengan grand prize berupa rumah mewah senilai Rp2 miliar dan 2 Toyota Alphard 2,5 G A/T.

Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah tersebut cukup menjadi nasabah Tabungan Batara Bank BTN. Handayani menuturkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi.

Adapun, menurut Handayani, program undian yang berlangsung mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 ini memiliki keunikan tersendiri. Sebab, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Bank BTN juga menyediakan hadiah bagi nasabah beruntung di seluruh Indonesia. Bahkan, perseroan pun menanggung pajak undian ini.


PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1897 dengan nama Postspaarbank. Pada 1974, Bank BTN pun ditunjuk pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi golongan masyarakat menengah ke bawah.

Hingga Oktober 2016, pertumbuhan bisnis Bank BTN (unaudited) masih berada di atas industri. Perseroan mencatat peningkatan aset sebesar 18,08% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp167,74 triliun di Oktober 2015 menjadi Rp197,72 triliun di bulan yang sama tahun ini. Kredit pun naik 16,63% yoy dari Rp132,89 triliun pada Oktober 2015 menjadi Rp154,99 triliun di Oktober 2016. Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 19,01% yoy dari Rp124,4 triliun per Oktober 2015 menjadi Rp148,05 triliun pada Oktober tahun ini.

Untuk melayani nasabah, Bank BTN pun telah memiliki 869 jaringan kantor, 1.830 ATM dan terhubung dengan 2.957 jaringan Kantor Pos Indonesia. (Iwan)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.