Sabtu, 27 April 24

Liverpool vs PSG Bakal Sama Kuat, Skor Imbang

Liverpool vs PSG Bakal Sama Kuat, Skor Imbang
* Salah dan Neymar

Liverpool akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Anfield dalam laga pembuka Grup C Liga Champions, Rabu (19/9) dini hari WIB. Kabarnya, mereka bakal berlaga tanpa kehadiran Roberto Firmino.

Liverpool bakal mengawali perjalanan Liga Champions dengan tantangan berat dari PSG. Siapa menang di laga pembuka? Diprediksi Liverpool vs PSG bakal bermain dengan skor imbang, sama kuat.

Pasukan Jurgen Klopp sebenarnya tampil impresif di Liga Primer Inggris dan berharap bisa melanjutkan performanya di kancah Eropa. Mereka meraih lima kemenangan dari lima laga, tetapi PSG turut mencatatkan prestasi yang sama.

Akhir pekan lalu, The Reds berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang Tottenham Hotspur. Sayang, kemenangan itu harus dinodai oleh cederanya Firmino. Striker Brasil itu mengalami cedera mata setelah disambar oleh jari Jan Vertonghen.

Klopp sendiri tak menjamin Firmino bisa bermain dalam pertandingan nanti malam, namun ada isyarat sang striker bisa pulih tepat waktu. “Tidak, jelas tidak. Jika kami bermain hari ini, tak ada kesempatan [untuk Firmino], tapi kita semua berharap masih ada kesempatan hingga besok,” ujar Kloppo.

“Jadi itu adalah kabar gembira, bahwa ia dekat dengan laga, karena ketika semua orang melihat gambarnya setelah laga, kami semua kaget. Ketika kami mengontaknya lagi, ia sudah ada di rumah sakit. Itu merupakan kelegaan untuk kami semua.”

Jika Firmino absen, Klopp mungkin bakal menurunkan Daniel Sturridge sebagai striker. Dominic Solanke dan Divock Origi kabarnya juga jadi bahan pertimbangan sang manajer.

Di sudut biru, PSG bakal berlaga dengan skuat terbaiknya. Kylian Mbappe akan kembali setelah absen dalam laga Ligue 1 Prancis karena sanksi kartu merah. Neymar juga bakal tampil sejak awal setelah diistirahatkan dalam kemenangan 4-0 atas Saint-Etienne akhir pekan lalu.

PRAKIRAAN FORMASI
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Silva, Marquinhos, Bernat; Verratti, Diarra, Rabiot; Mbappe, Cavani, Neymar

Catatan:
Liverpool baru menghadapi PSG dua kali sebelumnya – laga dua leg di semi-final Piala Winners 1996/97. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan, tetapi PSG lolos berkat keunggulan agregat 3-2.

PSG melakoni musim ke-11 mereka di Liga Champions, termasuk tujuh beruntun. Hanya Lyon (15) yang mencatatkan lebih banyak penampilan dari klub Prancis lain.

Liverpool memenangkan tujuh dari 12 laga Liga Champions melawan tim Prancis (S1, K4), namun menelan kekalahan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir.

PSG tak pernah menang dalam empat laga Liga Champions terkini melawan tim Inggris (S3, K1) dan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 laga tersebu, yakni skor 0-0 di Stamford Bridge pada musim 2004/05.

Edinson Cavani, striker PSG, telah mencetak delapan gol dari 14 penampilan di Liga Champions melawan tim Inggris, termasuk satu gol dalam dua laga terkini (keduanya lawan Arsenal).

Jurgen Klopp telah mencapai fase gugur Liga Champions empat kali dari total lima kesempatan sebagia manajer. Kalah dalam dua final, yakni 2013 bersama Dortmund dan 2018 bersama Liverpool.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Liverpool 2-2 PSG

Sumber: goal.com

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.