Jumat, 26 April 24

Nilai Transaksi Dagang Iran-Guandong Tembus Rp190 Triliun

Nilai Transaksi Dagang Iran-Guandong Tembus Rp190 Triliun

Teheran – Wakil Gubernur Guangdong, Cina mengatakan, nilai transaksi perdagangan provinsi ini dengan Iran pada tahun 2014 mencapai lebih dari 15 milyar dolar AS.

Seperti dilansir IRNA, Zhao Yufang, Deputi Gubernur Guangdong, Cina, dalam pertemuannya dengan Alireza Salarian, Konsulat Jenderal Iran di Guangzhou, Sabtu (72), menuturkan, “Provinsi Selatan Cina ini siap memperluas kerja sama dengan Iran di berbagai bidang termasuk ekonomi, perdagangan, pariwisata, perguruan tinggi dan kebudayaan.”

Wakil Gubernur Guangdong mengatakan, “Provinsi ini siap untuk mengenalkan daya tarik pariwisata dan turisme Iran di pameran industri pariwisata internasional Guangdong yang akan diselenggarakan bulan September 2015.”

Alireza Salarian mengaku gembira dengan perluasan kerja sama dua negara dan menegaskan kesiapan Iran untuk lebih mengembangkan hubungan bilateral.

Menurut Salarian, hubungan yang ada sekarang dibangun berlandaskan perluasan kerja sama antara Provinsi Guangdong, Cina dengan Iran. Ia menilai kerja sama dua pihak di berbagai bidang seperti ekonomi, budaya, pariwisata, perguruan tinggi dan ilmu pengetahuan cukup memuaskan.

“Kerja sama-kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Konsulat Jenderal Iran di Guangzhou menandaskan, “Kerja sama dan hubungan dua negara harus lebih ditingkatkan.” (irib.ir)

Related posts