Sabtu, 8 Oktober 22

Nazar akan Buktikan Ibas Terima Fee Wisma Atlet

Nazar akan Buktikan Ibas Terima Fee Wisma Atlet

Jakarta – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin menegaskan tudingannya bahwa Ibas menerima fee dari proyek Wisma Atlet bukan tanpa bukti. Dia akan menyampaikan apa yang dia ketahui tentang keterlibatan putra bungsu Presiden SBY itu ke penyidik KPK.

“Nanti kita buktikan yang saya omongkan bahwa dimana saja mas Ibas terima uang. Saya akan jelaskan secara detail sama KPK berdasarkan bukti,” ujar Nazaruddin saat memenuhi pemeriksaan lanjutan KPK, Kamis (9/10/2014).

Nazaruddin mengatakan tudingannya tersebut benar adanya. Tidak hanya proyek Wisma Atlet, kata Nazar Ibas juta terima fee dari sejumlah proyek pemerintah. “450 ribu USD itu dari Wisma Atlet, ada juga 150 ribu USD waktu Kepala SKK Migas yang lama,” ungkap Nazaruddin.

Terpidana kasus korupsi Wisma Atlet, sebelumnya menyebut siapa-siapa saja penerima duit dari proyek Wisma Atlet. Dua di antara yang disebut adalah putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Hal itu dikatakan Nazaruddin usai diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan dan Pembangunan Gedung Serba Guna di Pemerintah Provinsi Sumsel tahun anggaran 2010-2011.

“Ke Alex Noerdin Rp 1 miliar dan US$ 450 ribu ke Mas Ibas,” ujar Nazaruddin kemarin. Tak cuma itu, ada juga aliran dana ke pihak lain. Yakni politisi Partai Demokrat Mirwan Amir dan politisi PDI Perjuangan Olly Dodokambey. (Has)

 

Related posts