Senin, 22 April 19

Natasya Terharu, Dua Menteri Jokowi Turut Launching Albumnya

Natasya Terharu, Dua Menteri Jokowi Turut Launching Albumnya
* Acara launching album Natasha Dematra.

Jakarta, Obsessionnews – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional Natasha Dematra merasa mendapatkan durian runtuh tatkala Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar turut hadir dalam launching album musik video Karena Aku Perempuan pada 7 Maret 2016.

Natasha-dan-mensos
Natasha dan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

“Seneng buanget ada dua menteri, karena ini momen jarang terjadi bisa dua menteri di satu tempat. Apalagi cewek lagi, jadi sangat langka. Apalagi bu menteri mau lanchingin album aku,” ujarnya kepada Obsessionnews seusai acara sambil tersenyum kegirangan.

Natasha yang kini berusia 17 tahun menganggap ini merupakan bentuk dukungan para menteri perempuan kepada generasi muda untuk maju.

Dalam album ini di samping sebagai penyanyi Natasha juga memulai debutnya sebagai pencipta lagu lewat lagu Pintu Hati, karya kolaborasi pertamanya dengan Abah Ukam. Natasha juga turut menyutradarai dan mengedit langsung karya-karya ini.

Ia memberikan alasan kenapa album tersebut memilih untuk mengangkat isu-isu perempuan dan kemanusiaan lewat music.

“Karya yang dilahirkan hanya untuk kepuasaan seorang seniman menjadi kurang bermakna seandainya tidak dapat membuat dunia menjadi lebih baik karenanya. Sebagai seorang perempuan, saya merasa harus berbuat sesuatu untuk kaum perempuan mengingat begitu banyaknya ketidak-adilan yang dialami oleh perempuan diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Semoga karya ini dapat selalu dikenang sebagai karya kemanusiaan dan bukan sebagai karya musik belaka,” ungkapnya.

Natasha juga memutuskan untuk menyumbang semua penghasilan dari penjualan Album ini untuk kegiatan sosial yang berhubungan dengan isu-isu perempuan dan kemanusiaan.

Dalam album ini 10 lagu dinyanyikan oleh Natasha dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Lagu-lagu tersebut telah memenangkan lebih dari 45 penghargaan internasional diberbagai kompetisi tingkat dunia diantaranya Penyanyi Terfavorit untuk Natasha Dematra diajang Global Music Awards dan Humanitarian Awards dari GIFF yang berpusat di Las Vegas.

Acara ini  juga dihadiri oleh Direktur Utama LPP RRI Dra. Rosarita Niken Widiastuti MSi., Penasehat DKR Lily Wahid, Sekjen DKR Dedeh Kurniasih, Artis Erna Santoso, Ketua Yayasan Lupus Indonesia Tiara Savitri, dn lain-lain. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.