Jumat, 26 April 24

Lonjakan Arus Balik di Bandara Soeta Diprediksi Besok

Lonjakan Arus Balik di Bandara Soeta Diprediksi Besok

Tangerang, Obsessionnews.com – Hingga sore ini, Sabtu (9/7/2016), belum terlihat adanya lonjakan arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Penumpang yang datang dari penerbangan domestik pun jumlahnya tidak terlalu signifikan meski diprediksi sebelumnya bahwapuncak arus balik akan terjadi hari ini dan besok.

Menurut Director of Operations and Engineering PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo, puncak arus balik diprediksi akan terjadi besok dan pekan depan.

“Besok diprediksi arus balik bagi karyawan yang sudah kembali bekerja hari Senin. Sementara pekan depan arus balik bagi keluarga yang masih menikmati masa libur sekolah. Jadi bakal ada dua kali puncak arus balik,” kata Djoko, Sabtu (9/7/2016).

Djoko mengungkapkan, pada musim libur Lebaran tahun ini jumlah rata-rata penumpang adalah 180.000 orang per hari. Menjelang puncak arus balik esok hari, terdapat peningkatan pergerakan penumpang, baik berangkat maupun tiba, sebesar 9 persen.

Sementara untuk mempersiapkan arus balik Lebaran, Djoko mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan angkutan pemadu moda seperti bus Damri dan taksi. Armada bus dan taksi akan disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan transportasi pemudik dari bandara ke tempat tujuan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.