Sabtu, 4 Mei 24

Nasdem Tidak Galau Soal Reshuffle

Nasdem Tidak Galau Soal Reshuffle

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Nasdem Taufiqulhadi menyatakan, partainya tidak risau dengan isu perombakan kabinet atau reshuffle yang kembali ramai diwacanakan di publik. Bagi Nasdem jatah kursinya mau dikurangi atau tidak, tetap tidak masalah.

“Perlu ditegaskan, Nasdem tidak galau dan tidak risau karena tidak ada masalah menteri-menteri dari Nasdem,” kata Taufiqulhadi, di DPR, Senin (25/7/2016).

Namun, Taufiq yakin, Jokowi tidak akan melakukan reshuffle kepada menteri-menteri yang berasal dari Parpol. Sebab, selama ini melihat menteri yang justru tidak bisa mengikuti ritme Presiden, adalah menteri-menteri dari kalangan profesional.

“Contoh menteri yang hingga saat ini tidak boleh ke DPR (Menteri BUMN Rini Soemarno). Jika itu menteri parpol pasti akan cepat selesai masalahnya,” kata‎nya.

Isu reshuffle kembali mencuat, setelah Presiden Jokowi memerintahkan para menteri untuk tidak meninggalkan Jakarta selama satu pekan ini. Perintah ini dianggap banyak orang sebagai sinyal akan segera dilakukan reshuffle.

Selain itu, Jokowi sudah memanggil sejumlah menteri ke Istana. Pada 22 Juli 2016, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menemui Presiden Jokowi.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga dipanggil Jokowi di hari yang sama. Namun, hampir semua menteri ngeles ketika ditanya kedatangannya.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.