Jumat, 26 April 24

Napoli Gagal Kudeta Juventus

Napoli Gagal Kudeta Juventus
* Giacomo Bonaventura berhasil melesakkan bola ke gawang Napoli yang dijaga Pepe Reina, Selasa (23/2/2016).

Napoli, Obsessionnews – Napoli tak mampu mengudeta Juventus di pucuk klasemen setelah hanya bermain imbang saat melawan AC Milan di Stadio San Paolo, Selasa (23/2/2016). Dengan hasil tersebut, Napoli tetap berada di posisi kedua dengan selisih satu poin di bawah Juventus.

Seperti diprediksi sebelumnya, pertandingan Napoli versus AC Milan menghadirkan pertarungan sengit sejak peluit dibunyikan. Napoli yang berkesempatan menggeser Juventus berusaha menekan. Begitu juga I Rossoneri yang tak ingin kalah untuk kedua kalinya dari Partenopei di musim ini.

Sejak awal laga anak-anak asuhan Maurizio Sarri menguasai lapangan tengah pertandingan. Berulang kali Marek Hamsik, Jose Callejon, Gonzalo Higuain, dan Lorenzo Insigne coba mencari peluang di pertahanan Milan yang bermain sangat rapat dan rapi. Sementara Milan hanya mengandalkan serangan balik untuk coba mencetak gol.

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan I Rossoneri, akhirnya Insigne berhasil membuka keunggulan bagi Napoli di menit ke-39. Pemain berpostur tubuh kecil itu melepaskan tendangan di luar kotak penalti yang membentur kaki Ignazio Abate dan sedikit mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma.

Tertinggal satu gol, membuat keberanian para pemain Milan tersengat. Tak butuh waktu lama, Giacomo Bonaventura mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44.

Gol ini berawal dari penetrasi Keisuke Honda di sisi kiri pertahanan Napoli. Bola lambung dari Honda disundul Kalidou Koulibaly lalu mendarat di kaki Bonaventura yang tak terkawal. Pemain bernomor punggung 28 tersebut langsung menyambar untuk diteruskan ke gawang Pepe Reina. Kedudukan seimbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Napoli masih terus melakukan serangan secara agresif. Sementara Milan semakin intensif merapatkan barisan belakang. Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Napoli dan AC Milan pun harus puas membawa satu poin.

Pada laga ini ada sebuh insiden di sisi lapangan. Saat memasuki menit ke-74, pelatih Napoli Maurizio Sarri diusir wasit Luca Banti. Sarri dinilai melancarkan protes berlebihan.

Merujuk pada statistik pertandingan, Napoli tampil mendominasi dibandingkan Milan. Persentase penguasaan bola Napoli mencapai 64 persen, berbanding 36 persen milik Milan. Napoli juga melepaskan lima tendangan ke arah gawang dari 16 percobaan, sementara Milan hanya melakukan dua tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

Dengan hasil ini Napoli gagal menyalip Juventus. AC Milan sendiri masih berada di peringkat ke-6 dengan 44 poin, selisih 4 angka dari Inter Milan yang berada di atasnya.  (Fath)

 

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 2-Elseid Hysaj; 17-Marek Hamsik, 8-Jorginho, 5-Allan (23-Manolo Gabbiadini 80′); 24-Lorenzo Insigne (77-Omar El Kaddouri 90′), 9-Gonzalo Higuain, 7-Jose Callejon (14-Dries Mertens 65′)

Pelatih: Maurizio Sarri

 

AC Milan (4-4-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 33-Alex, 17-Christian Zapata, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda, 18-Riccardo Montolivo (91-Andrea Bertolacci 83′), 27-Juraj Kucka, 28-Giacomo Bonaventura; 19-M’Baye Niang (45-Mario Balotelli 87′), 70-Carlos Bacca (7-Jeremy Menez 72′)

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.