Minggu, 28 November 21

Nama Kota dan Negara Jadi Sayembara Jelang KAA

Nama Kota dan Negara Jadi Sayembara Jelang KAA

Bandung, Obsessionnews – Sejumlah nama kota dan Negara disayembarakan menjelang KAA. Sayembara yang pemenangnya diberi hadiah oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, Minggu (12/4), di Taman Alun-alun Bandung.

Singkatan guna memeriahkan KAA tersebut diantaranya Bandung Badan Pelindung, Sri Langka Semangat Tertib Lalu Lintas KAA, India Informasi Dunia Maya, Indonesia Informasi dan Operasi Pelayanan Sekitar Kota dan Burma  Badan untuk Ramaikan Acara. Dalam pengumumam pemenang sayembara itu digelar pula Video Flashmob oleh Relawan KAA.

KAA2

Ribuan orang yang tergabung dalam relawan peringatan KAA ke-60 melakukan video flashmob di Taman Alun-alun Bandung. Tampak hadir pula istri Walikota, Atalia Pratatya Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, beserta istri memberikan semangat kepada relawan yang rela berpanas-panasan sambil  kerja bakti terkait 12 hari jelang KAA.

Kang Emil mengatakan relawan yang hadir pada pembuatan video flashmob tersebut berbeda dengan relawan yang akan membantu di Gedung Merdeka nanti. Relawan akan terbagi dalam 60 acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan KAA.

“Relawan tersebut nantinya akan terbagi dalam 60 acara terdiri atas 10 acara dari  Pemerintah Kota Bandung dan  30 acara dari pusat,” ujar Emil.

Gedung Medeka

Pada 24 April 2015 saat KAA berlangsung ada relawan yang mengurus informasi, lapangan,  lalu lintas dan acara itu sendiri. “Karena kan hari Jumat itu diliburkan, nanti ada pesta rakyat di RW-RW yang dikelola kecamatan, nanti relawan ini sebagai kreatif yang menyelenggarakan gagasan berkesenian dan kreatifnya” ungkapnya.

Keberadaan relawan dinilai Emil merupakan sebuah semangat dengan bersifat kolaborasi. Relawan yang hadir pada acara flashmob tersebut sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa atau warga dengan usia muda.

“Di KAA ke-60 tahun ini  semangatnya betul-betul kolaborasi, sifat kolaborasi ini ditunjukan dari anak-anak yang sebagian besar mahasiswa dan ini merupakan kolaborasi tenaga,” ucap Emil.

KAA -

Ditambahkannya ada ribuan personil dari TNI dan Polri di Jawa Barat ikut serta dalam pengecatan dan kerja bakti massal di alun-alun tersebut.

“Ribuan orang bergerak untuk membereskan 10% dari persiapan infrastruktur. Kalau hari ini tidak terkejar, tadi Pangdam sudah menyampaikan setiap hari TNI akan membantu sampai tanggal 18 April dimana Presiden Jokowi akan hadir untuk melakukan gladi bersih di Bandung,” tegas Emil. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.