Sabtu, 11 Mei 24

Muktamar PBB Minta Hamdan Zoelva ‘Balik Kandang’

Muktamar PBB Minta Hamdan Zoelva ‘Balik Kandang’

Bogor, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Ka’ban meminta kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva untuk kembali menjadi kader PBB. Permintaan itu disampaikan Kaban dalam acara pembukaan Muktamar ke IV PBB di Cisarua, Bogor, Jumat (24/4/2015).

Pernyataan Kaban, ini sekaligus untuk menguatkan keinginan Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga menginginkan agar Hamdan kembali ke rumah besar PBB, yang telah lama ditinggalkannya. “Jadi benar kata Pak Yusril, untuk Pak Hamdan Zoelva kembalilah ke rumah (PBB),” ujar Kaban, di depan para peserta Muktamar dan tamu undangan.

Menurut Kaban, kehadiran Hamdan sangat dibutuhkan untuk membangkitkan lagi kejayaan PBB dimasa lampau. Sebab, partai bulan sabit ini disebut oleh Kaban, telah banyak melahirkan kader-kader berlian yang turut serta membantu negara memecahkan persoalan bangsa seperti Hamdan, dan juga Yusril.

Dalam sejarahnya, Hamdan pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PBB, pada tahun 1999 di awal-awal pembentuk PBB. Pada saat itu Hamdan juga terpilih sebagai anggota DPR mewakili daerah pemilihanya Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berkat kepiaweanya dalam dunia politik dan hukum, Hamdan dipercaya menjadi Sekretaris Fraksi PBB, dan juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komisi II yang membidangi persoalan politik dan hukum. Pasca menjadi Ketua MK, Hamdan sudah tidak lagi menjadi kader PBB.

Dan saat ini, Hamdan kembali hadir di PBB sekaligus sebagai calon ketua umum. Ia akan bersaing dengan Amrullah Andi Hamid Ketua DPP Bidang Pemenanganan Pemilu PBB, Wakil Ketua Umum Sahar L Hasan, Jamaluddin Karim mantan Ketua Fraksi PBB, Ketua Majelis Syuro ‎Yusril dan pedangdut Rhoma Irama.

Acara pembukaan Muktamar ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, Idrus Marham, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta Djan Faridz. Dan juga perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.