Minggu, 24 Maret 19

Mudahkan Pelanggan Dalam Mengakses Informasi, Toyota Hadirkan ‘TARRA’

Mudahkan Pelanggan Dalam Mengakses Informasi, Toyota Hadirkan ‘TARRA’
* PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”. (Foto: dok Toyota)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Digitalisasi dalam kurun 10—15 tahun terakhir memperlihatkan tren yang semakin berkembang pesat. Salah satunya ditandai dengan munculnya perubahan kebiasaan (habit) konsumen dalam mengutilisasi perangkat digital dalam mencari informasi mengenai produk dan layanan tertentu.

Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Saat ini situs resmi Toyota Indonesia menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat & Toyota Jepang.

Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.

Toyota juga hadir dengan social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, yang semuanya menempati posisi #1 di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

PT Toyota-Astra Motor selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, secara resmi menambah line-up digital approach-nya dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”.

President Director Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata menyebutkan, bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata dalam acara peluncuran resmi TARRA, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, danefisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Sejak tahun 2015, melalui semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota Indonesia hadir dengan semangat Beyond Product, Beyond Technology, danBeyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan. 

Dengan jumlah varian produk yang paling banyak dan jumlah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader, serta jaringan terbesar di Indonesia, TAM selalu berupaya mengembangkan layanan terbaik baik dalam penjualan maupun purnajual, salah satunya dengan mengutilisasi digital communication seperti official website & social media platforms. 

“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor, menambahkan. (Has)

 

Baca juga: 

Tiga Produk Toyota Sedot Perhatian Generasi Millenial

Toyota Luncurkan New Avanza dan New Veloz

Toyota: Hero Project Bertujuan untuk Inspirasi Masyarakat

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.